Beranda Daerah Ada Indikasi Dugaan Penyimpangan Dana Bimtek Pekon PWRI, Datangi Kejari Liwa

Ada Indikasi Dugaan Penyimpangan Dana Bimtek Pekon PWRI, Datangi Kejari Liwa

379
BERBAGI

Lampung Barat,(radarnews.id)-Kejaksaan Negeri Lampung Barat menerima kunjungan. Tim Media yang tergabung di DPC Dewan Pimpinan Cabang PWRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Lampung Barat, di ruang kerja Kejari, Rabu (23/62021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan Konfirmasi. Tim Media yang tergabung di PWRI Lampung Barat, menyangkut pemberitaan beberapa minggu lalu terkait kegiatan Bimtek Bimbingan Teknis Pemerintah Pekon, dengan jumlah dana yang sangat besar ada indikasi dugaan menjadi sarat penyimpangan oleh oknum pejabat setempat.

Dengan kegiatan yang menggunakan DD Dana Desa yang sangat besar tersebut, dan tidak adanya bentuk transparansi publik dari instansi terkait membuat Tim PWRI gram dan mengunjungi Kejaksaan Negeri Lampung Barat.

Dalam keterangan nya yang di terima oleh Tim PWRI dan awak media, Kajari Lampung Barat Riyadi mengatakan bahwa “Kegiatan tersebut sudah kami tindak lanjuti sejak minggu kemarin. Untuk mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya, dan selanjutnya masih dalam tahap proses penyelidikan dan jika di temukan ada indikasi merugikan uang negara maka akan kita proses secara hukum,” Terang kajari

“kami sangat berterimakasih kepada kawan-kawan media karena sudah berpartisipasi melakukan pengawasan sebagai kontrol sosial peran serta jurnalistik sangat membantu APH Aparat Penegak Hukum,” ungkap Kejari.

Sementara itu Yudi selaku ketua DPC PWRI Lampung Barat mengatakan “Kami berharap kegiatan Bimtek ini dapat di buka dengan sejelas-jelasnya karena kegiatan tersebut dari segi azas manfaat pun perlu di pertanyakan sehingga dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat pada umum nya, dan anggaran yang ada dapat tepat sasaran sesuai dengan tujuan Dana Desa (DD) dan program Bapak Bupati Lampung Barat,” Tutup Yudi

Sumber: PWRI Lampung Barat
(Red)