Beranda Daerah Bakti sosial Penambalan Jalan Yang Rusak Pemerintahan Desa Merak Belantung Bersama Warga

Bakti sosial Penambalan Jalan Yang Rusak Pemerintahan Desa Merak Belantung Bersama Warga

342
BERBAGI

KALIANDA,(radarnews.id)-Dengan jiwa gotong royong ,Sejumlah warga dan beserta Pemerintahan Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda, melakukan kegiatan bakti sosial yakni dengan secara swadaya membenahi jalan yang rusak. Pada hari Minggu,(15/08/2021)

Pemerintahan Desa beserta warga menutupi jalan yang berlubang dengan semen dan pasir, karena khawatir membahayakan pengguna jalan.

Menurut informasi dari pemerintah Desa merak belantung, jalan penghubung antar desa merupakan jalan menuju wisata dan bisa juga menembus ke kecamatan sidomulyo yang berstatus jalan kabupaten, namun warga dan aparat Desa Merak Belantung suka rela memperbaiki jalan yang kondisinya sudah rusak cukup lama.

Kepala Desa Merak Belantung Jhony Arizon, mengatakan kegiatan bakti sosial dengan cara gotong royong dilakukan oleh Pemerintahan Desa dan warga setempat,” jalan ini Jalan Kabupaten tapi karena antusiasnya warga yang ingin jalannya terlihat rata dan tidak ingin Desa Merak Belantung jadi soroton ( karena jalannya rusak ) warga dan Pemerintahan Desa berinisiatif menutupi jalan jalan yang rusak,” Tutunya

Pada kegiatan itu, penutupan jalan yang berlobang dilakukan menggunakan campuran semen dan pasir. Penutupan lobang jalan dilakukan mulai dari perempatan jalur lintas sumatra menuju Ke kantor Desa Merak Belantung.

Hindari resiko kecelakaan penutupan lubang jalan tersebut dilakukan minggu pagi, penutupan lobang ini supaya mencegah adanya kecelakaan yang tidak kita inginkan khususnya pengendara yang melewati jalan ini,” ungkap warga yang nggan disebut namanya

Hal itu juga dibenarkan oleh warga lain yang ikut kerja bakti,” dari pada menimbulkan kecelakaan, jadi warga dan aparat Desa melakukan kegiatan sosial saja,” Tutur salah satu warganya.

(Efri).