Beranda Daerah Sambut Kemerdekaan RI , Forgimala Terusan Nunyai Adakan Aksi Donor Darah

Sambut Kemerdekaan RI , Forgimala Terusan Nunyai Adakan Aksi Donor Darah

230
BERBAGI

Lampung tengah, (Radarnews.id)- Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Kecamatan Terusan Nunyai Lampung tengah dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 , bersama PMI mengadakan aksi sosial donor darah yang di selenggarakan di balai kampung Gunung Agung Kecamatan Terusan Nunyai kabupaten setempat,Senin ,16/8/2021.

Pada kesempatan itu tampak hadir Indah Amelia Ketua FORGIMALA Kabupaten Lampung Tengah beserta anggota,Camat Terusan Nunyai, Kakam Gunung Agung, Babinkamtibmas mewakili Kapolsek Terusan Nunyai , Ketua Umum Lembaga Bhakti Masyarakat (LEMBAKAT), Almacida, GP. Ansor, Banser, SSB Garuda Sakti, serta masyarakat yg ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Tata Subekti.SE selain sebagai ketua panitia aksi donor darah , ia juga merupakan ketua Forgimala di Kecamatan Terusan Nunyai mengatakan, ” ini merupakan rangkaian Peringatan HUT RI ke 76 yg juga merupakan program triwulanan forgimala, yang di Selenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan bentuk solidaritas kami kepada sesama “, Jelasnya .

Selain itu Tata pun menjelaskan bahwa misi forgimala adalah membina kerukunan antar umat beragama khususnya yang ada di Lampung tengah.
Aksi sosial kegiatan donor darah tersebut diikuti kurang lebih 50 peserta pendonor di wilayah setempat.

Ketua Umum Lembakat, Bahtiar rifa’i mengapresiasi serta mendukung kegiatan aksi sosial yang di adakan PMI Lamteng berserta Forgimala tersebut.
” Saya mengapresiasi kegiatan aksi donor darah ini , karena setetes darah anda sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan “, Ucapnya.

Di tempat yg berbeda , Indah Amelia ketua forgimala kabupaten Lampung Tengah juga mengapresiasi Aksi donor darah yg di lakukan Forgimala Kecamatan Terusan Nunyai tersebut, terlebih kegiatan ini dilakukan ditengah masa pandemi .

” Setetes Darah kita berjuta harapan bagi mereka yg sangat membutuhkan, semoga kedepannya lebih banyak lagi yang bisa di lakukan untuk masyarakat, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tetap semangat tetap jaga kesehatan demi lampung tengah berjaya, salam kerukunan untuk masyarakat terusan nunyai “, ujarnya.

Tata subekti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan tersebut dan ikut berpartisipasi sebagai pendonor . Ia berharap bagi masyarakat yang belum berkesempatan menjadi pendonor dalam kesempatan hari ini , mudah-mudahan dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan selanjutnya.(Jo/Herwan).