Beranda Bandar Lampung Pemprov benarkan adanya Isoter Covid-19 di Lampung

Pemprov benarkan adanya Isoter Covid-19 di Lampung

377
BERBAGI

Bandarlampung, (Radarnews.id)-Pemerintan provinsi (Pemprov) membenarkan kapal pesiar atau kapal KM Lawit dijadikan tempat lokasi isolasi terpusat pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG).

“Kapal pesiar tersebut milik PT Pelni berlokasi di Pelabuhan Panjang, ini
Sebagai perhatian
Khusus dalam upaya penyelamatan masyarakat dari penyebaran covid-19
dan Ini semua adalah perhatian khusus dari pemerintah sebagai salah satu mencegah penularan virus mematikan ini” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kemarin.

Poin penting dari selenggarakan isoter yakni untuk memprediksi terjadinya lonjakan COVID-19 seperti di kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan di Lampung.

“Covid-19 tidak bisa diperkirakan, isoter ini adalah salah satu rencana dalam pencegahan sebaran COVID-19 agar terus menurun.

Selain itu menurut orang nomor satu di Lampung ini Pemprov akan menyiapkan tenaga kesehat, dari kementerian kesehatan dan PT Pelni, BNPB, kementerian perhubungan.

“Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 20 nakes disiapkan di dalam Kapal,”imbuhnya.

Sementara itu
Kadiskes Reihana Provinsi Lampung menjelaskan, isoter ini di khususkan untuk pasien positif covid-19 tanpa gejala (OTG).

“Mengapa OTG tidak di isoman di rumah dan harus di isoter, dikhawatirkan anggota keluarga dirumah ada yang rentan tertular. Jika ada yang positif nakes (Puskesmas) akan mengirimnya ke sini,”papar Reihana.

Selain itu, di tempat isolasi ini disediakan perawat dan dokter serta para ahli gizi untuk melihat dan mengecek makanan dan minuman yang disajikan untuk pasien aman atau tidak.

(Han).