Beranda Daerah Pondok Pesantren Tarbiyatus Syabian Di Desa Perdasuka Hangus Dilalap Si Jago Merah

Pondok Pesantren Tarbiyatus Syabian Di Desa Perdasuka Hangus Dilalap Si Jago Merah

262
BERBAGI

KATIBUNG,(radarnews.id)-Diduga korsleting listrik, bangunan pondok pesantren Tarbiyatus syabian di Desa pardasuka dusun tanjung beringin, rt 02 Rw 01, Kecamatan katibung Lampung Selatan, terbakar, Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 11:00.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak Media online, di duga sumber api berasal dari korsleting listrik di ruangan dapur. Selanjutnya api menjalar membakar ruangan tempat anak anak mengaji ,lalu ruangan ustadz.

Kurun waktu sekitar 30 menit, api melalap dua bangunan atau ruangan yang berada dibelakang rumah ustadz pemilik pondok pesantren Tarbiyatus syabian tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Pimpinan pondok Pesantren Tarbiyatus syabian , Abah Yani (70), jum, at (20/8/2021) dini hari.

Berdasarkan keterangan salah satu guru yang mengajar ngaji , Ilwan ilmawan (28) api terlihat pertama kali dari ruangan dapur lalu menjalar keruangan sebelahnya. “Kerugian materi ditaksir sekitar 15 juta rupiah, “kata dia.

Api bisa dijinakan setelah beberapa warga ikut memadamkan datang ke lokasi.
“Api sudah bisa kami padamkan dalam waktu lumayan lama,” katanya.

Secara Terpisah tempat kapolsek katibung , Akp Defrison, Api di duga dari Korsleting listrik , dan untuk ukuran pondok pesantren yang di lalap si jago merah 3×4,”tutupnya.

(Efrizal).