Beranda Daerah Oknum Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Pesawaran, Harno Irawan Abaikan PROKES Gelar...

Oknum Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Pesawaran, Harno Irawan Abaikan PROKES Gelar Hiburan Organ Tunggal

463
BERBAGI

Pesawaran,(Radar News.Id)-Oknum Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Fraksi PDI Perjuangan, Harno Irawan Gelar Kegiatan acara santunan anak-anak yatim piatu mengumpulkan ratusan warga dengan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ada nya kegiatan pemberian santunan pada anak yatim piatu itu adalah kegiatan yang sangat terpuji,Tapi sangat disayangkan dalam kegitan tersebut juga digelar hiburan organ tunggal lengkap dengan biduanita hingga tengah malam, seharus nya anggota DPRD yang notabenenya sebagai wakil rakyat dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,

dan kegiatan acara tersebut dilaksanakan di Villa miliknya di Desa Sinar Harapan Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran pada Jumat (27/8/2021) malam.

Informasi yang didapat dari salah satu rekan media bahwa ada salah satu wakil rakyat dari Fraksi PDIP Pesawaran yang sedang mengadakan santunan anak yatim, namun acara yang diselenggarakan anggota dewan tersebut di masa pandemi Covid-19 yang telah jelas aturan dan undang-undangnya, bahkan Gubernur dan Bupati telah mengeluarkan peraturan tidak diperbolehkan mengadakan keramaian dikarenakan sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejumlah awak media dan Ormas dari berbagai aliansi saat mendatangi lokasi Villa milik anggota dewan tersebut, pada Jumat (27/8/2021) pukul 23:22 Wib didapati acara baru saja akan berakhir dan masih menyisakan tiga biduanita dan beberapa orang saja.

Salah seorang panitia acara tersebut menuturkan bahwa acara tersebut dimulai dari pukul 21:00 WIB.“ Acara santunan dengan dihadiri anak yatim dan masyarakat, sekitar kurang lebih 250 orang mas,” ujar panitia tersebut.

Acara tersebut mendapat reaksi keras dari sejumlah tokoh di Kabupaten Pesawaran, Ketua DPC Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Rozi Yuni mengecam kegiatan tersebut dan mendesak Tim Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran agar tidak tebang pilih dalam penertiban terkait acara hiburan organ tunggal yang diselenggarakan oleh dewan dari Fraksi PDIP tersebut.

“Saya meminta kepada Tim Gugus Tugas jangan tebang pilih, pasar di Razia, bahkan masjid pun tidak diperbolehkan melebihi dari kapasitas 10 orang di karenakan sedang PPKM, ini kok mentang mentang sebagai anggota dewan bisa bikin acara sesukanya sendiri,” ungkapnya, Sabtu (28/8/2021).

“Bukankah aturan itu yang membuat para dewan juga, kenapa menabrak aturan sendiri, kami minta jadi wakil rakyat itu yang adil, kalo memang rakyat tidak boleh ya pejabat juga patuhi dong aturanya,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Harno Irawan, saat ingin dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya dalam keadaan tidak aktif atau tidak ada jawaban.

(tim).