Beranda Daerah Pospera Lampung Ajak Masyarakat Vaksin,Aman dan tidak Berbahaya

Pospera Lampung Ajak Masyarakat Vaksin,Aman dan tidak Berbahaya

100
BERBAGI

Tubaba,(Radar news id)-Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Lampung, mengajak masyarakat agar segera mengikuti program Vaksinasi Pemerintah Pusat.

Demikian itu disampaikan Ketua DPD Pospera Lampung, Marsat Jaya, usai mengikuti Vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri di Bundaran Tugu Payan Kabupaten Lampung Utara, Minggu (29/8/2021).

Menurut anggota presidium aktivis 98 itu, bagi masyarakat yang belum Vaksin agar tidak ragu untuk mengikuti program tersebut. Selain tidak ada efek samping yang berbahaya, Vaksin yang diberikan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Virus Covid 19.

“Hari saya telah di Vaksin untuk yang pertama kalinya, dalam kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan Polri yaitu gerakan Vaksinasi dari Dandim 0412 Lampung Utara dan Polres Lampung Utara ini, saya merasa Vaksin Covid-19 yang diberikan tersebut sangatlah aman dan tidak berbahaya.” Ujarnya.

Kata dia, tentunya masyarakat tidak perlu khawatir, karena sebelum di Vaksin, tim Vaksinator pasti akan mengecek terlebih dahulu kondisi kesehatan tubuh, sehingga tidak akan ada efek berbahaya, cuma setelah di Vaksin beberapa menit kemudian terasa ngantuk, sedikit pegal dan lemas, dan itu normal-normal saja.

“Perlu juga diingat, meski kita sudah di Vaksin jangan lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas, sebab risiko tertular Covid 19 itu kemungkinan masih ada, tetapi resikonya sudah sangatlah rendah. Jadi demi keluarga kita dan demi keselamatan kita semua, tetaplah jaga protokol kesehatan.” Imbuhnya.

(Rus).