Beranda Daerah Warga Desa Rela Gotong Royong Perbaiki Jalan, Beberapa Aktivis Kalteng Angkat Bicara

Warga Desa Rela Gotong Royong Perbaiki Jalan, Beberapa Aktivis Kalteng Angkat Bicara

260
BERBAGI

Kalteng. (RadarNews.id)-Kegiatan Gotong – royong oleh sejumlah masyarakat kelurahan Bangkuang kecamatan Karau kabupaten Barito Selatan (Barsel) Selasa, (31/08/2021) kemarin, mengundang antusias warga setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan warga setelah Vedio viral Seorang pria bernama Muhai alias Kotong beberapa waktu lalu dari Kelurangan Bangkuang. Barsel yang melampiaskan kekecewaannya melihat kondisi jalan yang sangat parah untuk dilalui.

Keprihatinan nya sebagai warga Bangkuang menurut KotongĀ  sudah dua puluh tahun jalan Bangkuang menuju Barito Timur itu belum ada perbaikan dan perhatian secara khusus oleh Pemda Provinsi Kalteng.

Seorang warga lagi, Mahdan, saat diwawancara dilapangan menuturkan bahwa jalan Bangkuang adalah jalan lintas sentral ekonomi kedua setelah kecamatan Dusun Selatan yang berada di Barsel, sehingga ketergantungan ekonomi di Bangkuang tentunya pada jalan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan yang kami laksanakan bersama ini bisa membuka mata pemangku kebijakan baik legislatif atau eksekutif untuk memperhatikan Jalan ini. kami berharap kepada pemerintah baik pemerintah Kabupaten, atau pemerintah Provinsi untuk merealisasikan Perbaikan jalan ini setidaknya di 2022 nanti.” imbuh Mahdan.

Salah satu Aktivis yang terkenal kritis di Kalteng ini, notabene adalah salah satu ketua LSM, Audy Valent, “Harapan kita wakil rakyat yang di depan dapat mendesak pihak pemerintah daerah untuk memperhatikan secara serius kepentingan masyarakat banyak, apalagi hal tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di daerah Barsel dan Bartim itu, jadi tidak hanya reses atau musrenbang saja tapi tidak ada realisasi dan implementasinya.” Tungkas Audy (31/821) sore tadi.

Terpisah, Aktivis di Kalteng Ketua LSM Gabungan Anak Borneo (GAB) Julkipli, SH angkat bicara, dia merasa miris setelah melihat berita betapa buruknya ulah anggota DPRD Kalteng saat ini yang terkesan hanya mengharap SPJ dari perjalanan Reses dan Musrembang saja jika Dinas Luar.

Menyikapi keluhan masyarakat terkait kondisi dan kerusakan infrastruktur jalan yang berada di Bangkuang sangat memprihatinkan, apalagi jalan tersebut merupakan salah satu nadi ekonomi di wilayah ini, harapan besar warga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng yang saat ini berada di Kursi Parlemen Provensi Kalteng, tentunya agar dapat menyuarakan aspirasi masyarakat Bangkuang ini.

Semestinya anggota DPRD Kabupaten maupun Provensi harusnya merasa malu sampai masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut, seakan tidak mempunyai perwakilan di parlemen sebagai penampung Aspirasi rakyat.” Tambah dia (31/8/21) sore tadi via WhatsApp.

(Fat/Yud)