Beranda Daerah Rahmat ZS Himbau ASN Berzakat Di Baznas

Rahmat ZS Himbau ASN Berzakat Di Baznas

145
BERBAGI

Metro, Lampung ,(Radarnews.id)- Badan Amil Zakat atau Baznas kota Metro melakukan penyuluhan sekaligus sosialisasi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro, acara itu dihadiri Ketua BAZNAS mohamad Yamin, Waka 1 Erwin Junaidi, Kadisnaker Rahmat Zainuddin Sesunan, Ketua BAZNAS Metro Mohamad Yamin, Fahrul Zaman, serta puluhan ASN Disnakertrans kota Metro. Hal itu ditegaskan Ketua BAZNAS Metro Mohamad Yamin saat sosialisasi kepada ASN Disnakertrans Rabu pagi tanggal (1/9/2021).

Dalam sambutannya, Erwin Junaidi mengatakan bahwa Pihaknya menghimbau Rekan Rekan ASN terutama di Disnakertrans, kalau bisa menyalurkan zakat, sedekah dan infak melalui Baznas kota Metro. Sebab Dirinya menjamin penyalurannya akan tepat sasaran.

BAZNAS Metro di banding lima belas kabupaten dan kota di Propinsi Lampung, Metro masih berada di urutan terbelakang. Pihaknya berharap, zakat maupun sedekah bisa tepat sasaran, Dirinya berharap penyalurannya bisa tepat sasaran yang harus berawal dari lingkungan terdekat,

Dia tidak yakin saat memberikan zakat hanya sepuluh ribu rupiah perbulan bisa di bilang berat. Oleh karenanya sedekah ini akan dinikmati di kehidupan yang akan datang. Oleh karenanya, Dia berharap kepada Teman Teman ADN di Disnakertrans Metro bisa memaklumi dan memahami maksud road show Baznas Metro serta bisa mengambil hikmahnya. Dia meminta pengumpulan zakat nantinya bisa sesuai harapan semua Pihak.

Sebab Baznas merupakan lembaga Pemerintah non struktural yang mempunyai dasar hukum yang jelas, termasuk surat keputusan Walikota Metro tentang himbauan dan tata cara pengumpulan serta pengelolaan dana zakat dari Masyarakat. Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Metro Rahmat Zainuddin Sesunan bangga dengan Masyarakat Metro yang sudah bersedia menyumbangkan rezeki Mereka sebesar dua setengah persen.

Salah seorang ASN berterimakasih kepada BAZNAS Metro Aprizal, menurutnya barangkali pada prinsipnya pengelolaan Zakat di Metro sudah baik, tetapi tata cara pengumpulan dana zakat,l mungkin perlu di perbaiki, sehingga di Metro tidak akan ada Warga yang miskin serta kekurangan makanan. Dirinya berharap kepada Petugas BAZNAS Metro bisa membagikan amplop kosong bertuliskan BAZNAS, yang nantinya bisa di jadikan sebagai pengingat bagi Mereka untuk berzakat.

Sementara Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kota Metro Rahmat Zainuddin Sesunan, usai sosialisasi itu menghimbau kepada suruh Masyarakat, terutama ASN di Dinas yang Ia pimpin untuk selalu menyalurkan zakatnya ke Badan resmi seperti BAZNAS tersebut, sehingga tidak ada keraguan apakah zakatnya sampai ke tangan Penerima atau tidak.

(Krisna).