Beranda Daerah Ratusan bahkan Ribuan Masyarakat Serbu Gedung Kesenian Baturaja, untuk divaksin covid-19 Dosis...

Ratusan bahkan Ribuan Masyarakat Serbu Gedung Kesenian Baturaja, untuk divaksin covid-19 Dosis Pertama

300
BERBAGI

Oku,(Radar News id)-Sedari pagi pukul 06:00 Wib menjelang siang di hari Kamis (02/09/21), terpantau ratusan bahkan ribuan masyarakat mendatangi gedung kesenian Baturaja, Kabupaten OKU.

Kedatangan masyarakat kabupaten OKU, dari yang muda hingga orang dewasa ini bertujuan untuk divaksin covid-19 dosis pertama. Keinginan masyarakat Kabupaten OKU untuk divaksin, kini tampak sangatlah tinggi.

Vaksinasi massal dosis pertama ini diselenggarakan dan di fasilitasi oleh Kepolisian Resor (Polres) OKU, dengan kuota Vaksin yang disiapkan sebanyak 1.500 dosis.

Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo SIK., saat memantau langsung kegiatan dan pelayanan Vaksinasi di gedung kesenian Baturaja bersama Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH.

“Melihat animo masyarakat OKU yang rela dengan tertib ikut mengantre dari pagi agar bisa divaksin, membuat kami semakin semangat untuk memberikan pelayanan. Mungkin kedepannya nanti kita bakal membuka gerai, agar bisa mengantisipasi serbuan masyarakat supaya bisa tetap menjaga Prokes,” ucap Kapolres OKU.

Sementara Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH., mengatakan sudah terlealisasi sekitar 20 persen lebih dari 260.000 target masyarakat OKU yang akan divaksin.

H. Edward Candra juga menyebutkan, jika bupaten OKU masuk dalam rangking ke-5 se-Sumsel untuk tingkat partisipasi vaksin, dengan masyarakat yang memiliki kesadaran diri untuk mengikuti vaksin.

“Semakin tinggi animo masyarakat kita untuk mengikuti vaksin, maka semakin besar pula harapan kita melawan virus Covid-19. Dengan kekebalan tubuh yang kita miliki, kita bisa menumpas penularan virus Covid-19,” jelas Plh Bupati OKU.pungkas.

( Amelia ).