Beranda Daerah Komisi Satu DPRD Metro Hearing Dengan Dinas Pasar Bahas Penyegelan Kios Pedagang...

Komisi Satu DPRD Metro Hearing Dengan Dinas Pasar Bahas Penyegelan Kios Pedagang Di Pasar Margorejo

115
BERBAGI

Metro, Lampung ,(Radarnews.id)- Di duga tak sanggup bayar kontrak, 24 kios Pedagang di pasar Margorejo Metro Selatan di segel Pemerintah. Penyegelan itu dilakukan setelah tiga tahun Pedagang tak membayar Sewa tokoh. Dari dua puluh lima kios, hanya satu kios yang masih beroperasi.

Hal itu di benarkan Asisten II Pemkot Metro Yerry Ehwandi di ruang kerjanya pada Senin pagi.(6/9/2021) Menurutnya, kedua belah Pihak harus menemukan jalan terbaik, Dirinya menekankan agar ada keputusan yang harus menguntungkan kedua bela Pihak (Pedagang dan Pemkot Metro). Menurut Yerry kalau sudah tiga tahun Pedagang tidak pernah bayar sewa kios, lalu bagai mana dengan pendapatan Pemerintah yang hanya mengandalkan sewa toko, parkir dan Salar. Sementara pembangunan harus berjalan, dilain Pihak kewajiban Pedagang tidak di penuhi, tentu penyegelan merupakan tindakan terakhir yang harus diambil Pemerintah kota Metro.

Di Pihak yang sama, Kadis Pasar kota Metro Leo Hutabarat mengaku pada hearing itu bahwa Mereka telah bekerja sesuai aturan yang berlaku, kalau Pedagang tidak mampu membayar sewa kios sesuai aturan, maka mau tidak mau Pihaknya melakukan penyegelan, sebab bisa diartikan kalau Pedagang itu telah lalai, maka sangsi yang diberikan Pemerintah hendaknya harus dimaklumi.

Terakait hal itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Metro Amrulloh meski sedikit memberikan ilustrasi, tapi cukup mengena, sesuai pengakuannya pada hearing itu, lebih enak ada pendapatan meski sedikit atau enak tidak ada pendapatan sama sekali, sehingga membuat Peserta hearing gelagapan.

Oleh karenanya, terkait polemik dan keluhan Pedagang pasar Margorejo itulah akhirnya DPRD kota Metro mengadakan hearing dengan Pihak terkait, mulai Asisten II, Kadis serta Pejabat Dinas Perdagangan dan Pasar kota Metro pada Senin siang di ruang OR Setda Dewan setempat. Sementara itu, DPRD Kota Metro di wakili Ketua Komisi I Didik Isnanto Sekretaris Amrulloh, Indra Jaya serta Anggota lainnya Adi Prasetyo.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala UPTD Pasar Margorejo sedang tak berada di lokasi, menurut beberapa Stafnya, Pimpinan Mereka sedang ada meninjau beberapa UPTD Dinas Pasar lainnya, Para Staf di UPTD itu hanya ada Anton Wahyudi, Emma Apriyani dan Lia. Sementara beberapa Juru parkir Pasar itu saat di wawancarai sama, mengaku tidak terlalu banyak tau saat ditanya kenapa kios Pedagang Pasar tersebut disegel.

(Krisna)