Beranda Daerah Polres OKU ADAKAN KEGIATAN PPKM Mikro Sambil Bagi Masker

Polres OKU ADAKAN KEGIATAN PPKM Mikro Sambil Bagi Masker

93
BERBAGI

Oku,(Radar News id)-KEGIATAN PPKM MIKRO DI WILAYAH KEC Sosoh Buay Rayap KAB.OKU 1 hari Senin Tanggal 06 September 2021 Pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan PPKM MIKRO (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) di Wilayah Kec Sosoh Buay Rayap Kab.OKU.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sosoh Buay Rayap IPTU PRAYITNO dan diikuti :
-Aipda Novrabean Kspk II
-Aiptu Achmadi Kanit patroli
-Aiptu Amir ramadhan Kanit binmas
-Aipda Jumadi agus
-Bripka Ramadani
-Bripka Mulyansyah
-Bripka Julindra
Beserta Personel BKO Brimob Polda Sumsel Pelaksanaan lokasi. tempat pelaksanaan giat tersebut di Pasar Kalangan desa Tungku Jaya Kec Sosoh Buay Rayap.

Adapun bentuk kegiatan yang dimaksud dengan cara membawa papan bicara dan menggunakan Pengeras suara bahwa saat ini kab.oku sedang melaksanakan ppkm mikro guna mencegah penyebaran covid-19 di kab.oku melakukan penyampaian himbauan kepada masyarakat Kab.OKU agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara sebagai berikut :
1. selalu memakai masker
2. selalu mencuci tangan
3. selalu menjaga jarak
4. selalu menhindari kerumunan
5. selalu mengurangi mobilitas berpergian
6. bagi masyarakat yang datang dari luar KAB. OKU agar melaporkan diri dan
memeriksakan diri di satgas COVID-19 Di DESA setempat. Dan di lakukan juga pembagian masker bagi warga yg tidak membawa masker.

Dari hasil kegiatan diketahui masih saja ditemukan masyarakat yang belum memahami akan pentingnya menerapkan dan menjalankan Protokol kesehatan covid-19 demi kesehatan dirinya maupun orang lain.

Kegiatan Sosialisasi PPKM MIKRO ini sebagai upaya untuk menekan dan meminimalisir penyebaran covid19 di pusat keramaian seperti pasar, dengan harapan para pedagang dan masyarakat tidak terpapar covid19 sehingga tidak menimbulkan cluster baru virus Covid19.

Pelaksanaan Sosialisasi PPKM MIKRO tersebut dilaksanakan merupakan tindak lanjut dalam menyikapi intruksi Pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan Protkes Covid-19 guna pencegahan memutus mata rantai virus covid 19 di Kab.OKU Khususnya Wilayah Kec Sosoh Buay Rayap ,pungkas.

(Amelia).