Beranda Daerah Terekam CCTV disekitar lokasi kejadian, Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur Berhasil Menangkap...

Terekam CCTV disekitar lokasi kejadian, Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pencurian

393
BERBAGI

OKU,(radarnews.id)- Berkat keuletan kerja keras dalam melakukan penyelidikan dan penyelusuran hasil rekaman CCTV disekitar lokasi kejadian, Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur berhasil menangkap 2 (dua) pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di kawasan Jalan STM Badarudin I, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, pada Jumat (3/09/2021) pagi, sekitar pukul 10.30 WIB kemarin.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Rahmad (21), seorang pengganguran, dan Hepi Sobri (29), keduanya warga Kecamatan Muara Dua, OKU Selatan ini ditangkap di kontrakannya di Desa Tanjung Baru.

Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan usai dilaporkan Fatimah (62), Pensiunan PNS, warga Jalan Sepakat II, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur dengan Laporan Polisi Nomor :LP-B / 24 / IX /2021/ RES.OKU / SEK. BTA TIMUR. Tgl 03 September 2021.

Diungkapkan korban, kejadian berawal pada Jumat (3/09) pagi, pukul 10.00 WIB, saat dirinya sedang sibuk melayani pembeli di warungnya. Tiba-tiba datang pelaku dan mengambil tas miliknya yang berisi Hp dan uang tunai.

“Saat itu aku lagi melayani pembeli, kemudian ada motor mereka (kedua pelaku) berhenti depan warung, dan salah satunya turun mendekat, saya kira hendak membeli sesuatu tapi tiba-tiba langsung merampas tas dan kabur,” ujar korban, saat melapor ketika itu.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Sugianto kemudian memerintahkan Tim Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Apris Suswanto melakukan pengusutan dan mengamankan kedua tersangka.

“Kedua pelaku diamankan di kontrakannya, berikut 1 (satu) unit sepeda motor, yang diduga mereka gunakan untuk mencuri,” sebut Sulis Sugianto, mewakili Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Pornomo Sik, Minggu (5/09).

Dijelaskan Sulis, kedua tersangka diringkus usai pihaknya mengambil hasil rekaman CCTV dan melakukan pengejaran.

“Para pelaku sudah diamankan di Polsek Baturaja Timur berikut sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) buah tas selempang warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan Nopol BG 2393 VR, dan uang tunai sebesar Rp. 370.000,- (hasil penjualan hp),” tandas Kapolsek. (Amelia).