Beranda Daerah Pemimpin Metro Sosialisasi Peraturan Kepegawaian

Pemimpin Metro Sosialisasi Peraturan Kepegawaian

379
BERBAGI

Metro Lampung, (Radarnews.id)- Semakin masif upaya Pemerintah Kota Metro dalam meningkatan kinerja Kepala Sekolah dan guru, lewat sosialisasi Peraturan Kepegawaian dilingkungan Pemkot setempat tahun 2021.

Seperti Rabu siang, 29/9/2021, Wali dan Wakil Walikota Metro beserta perangkat Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota setempat melakukan sosialisasi terhadap pegawai dilingkungan UPTD SMPN 2 Kota Metro.

Sementara saat diwawancarai Awak Media sebelumnya, Walikota Metro, Wahdi menjabarkan atensi dan evaluasi dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pasca vandemi.

“Salah satunya dilakukan evaluasi adalah ini, kepada 600-an komponen terbesar sumberdaya manusia kita adalah guru. Sangat atensi sekali, dan inilah atensinya,” kata Wahdi dalam sesi wawancara, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan Pemkot Metro merupakan upaya meningkatkan kinerja guru di seluruh sekolah yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Ini untuk peningkatan SDM seluruh guru di Kota Metro, semua ada 600-an. Kepala sekolahnya juga ikuti sosialisasi seperti ini, sebab secara teknis semua data Mereka ada di BKSDM,” ungkap Wahdi.

Dirinya berharap, dari giat sosialisasi tersebut dapat melahirkan pamong guru yang pro aktif mengedukasi dan menularkan bibit kebaikan kepada peserta didik lainnya.

“Kami harap kegiatan ini menghasilkan Pamong guru. Guru-guru yang nantinya menularkan kebaikan-kebaikan, nilainya adalah emas, Enterpreneur, mandiri, aktualisasi Akhlakul Karim, dan Sustainable atau berkelanjutan,” jelasnya.

Wahdi mengatakan bahwa guru memiliki tanggungjawab dalam mencetak generasi baru yang dapat menjadi pemimpin bagi Bangsa kedepan.

“Sama dengan proses kepemimpinan itu tidak boleh terhenti, karena dia harus memberikan estafet seterusnya. Untuk menghadirkan generasi kedepan, kita bertanggungjawab menciptakan mereka untuk menjadi pemimpin,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menambahkan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting terhadap kemajuan Kota. Untuk itu, berpendidikan merupakan sifat manusia yang telah diberikan Sang Pencipta.

“Maka pola pikir setiap manusia harus didukung oleh emosional, sosial mumpuni untuk kemajuan kota Metro sangat ditentukan SDM tak kala baik pula, maka dari itu kita harus menjadikan guru-guru di Kota Metro lebih berpotensi untuk masa depan yang unggul,” pungkas Qomaru Zaman.

(Krisna).