Beranda Daerah Satgas Covid-19 Purbolinggo : Tak Bermasker Masih Dominasi Pelanggaran Prokes

Satgas Covid-19 Purbolinggo : Tak Bermasker Masih Dominasi Pelanggaran Prokes

230
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Personil gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Purbolinggo kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, Sabtu (2/10/2021).

Sebanyak 25 Personil gabungan mengambil lokasi di jalur jalan dan pasar Purbolinggo yang merupakan pusat perbelanjaan di salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Danramil 429-06/Purbolinggo diwakili Serma Yudyanto beserta Anggota, Wakapolsek Purbolinggo Ipda Sukman beserta Anggota, Satpol-PP dan Anggota BPBD Lamtim.

Camat Purbolinggo Amir Hamzah mengungkapkan Meskipun, penerapan protokol kesehatan sudah diingatkan tapi masih ada sebagian masyarakat yang abai.

“Pemakaian masker paling banyak dilanggar oleh pengendara dan pengunjung serta pedagang pasar Purbolinggo”, ungkapnya.

Sementara Anggota Koramil Purbolinggo Serma Yudyanto menegaskan bahwa pihak TNI-Polri akan selalu siap untuk membantu Pemerintah Pusat maupun daerah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Meskipun saat ini kondisi Covid-19 diberbagai daerah khususnya Kabupaten Lampung Timur banyak mengalami penurunan jumlah kasus namun kita tidak boleh lengah. Kami TNI-Polri akan selalu siap bersinergi guna memutus penyebaran pandemi ini dengan aktif melaksanakan edukasi serta yustisi pendisiplinan dengan cara yang humanis,” terangnya.

(Tarmuji)