Beranda Daerah Kenapa Mesti Ribut Kalau Semuanya Bisa Diselesaikan di Pengadilan

Kenapa Mesti Ribut Kalau Semuanya Bisa Diselesaikan di Pengadilan

321
BERBAGI

Metro, Lampung,(radarnews.id)-  Terkait sengketa harta peninggalan seseorang yang sudah meninggal didalam sebuah Keluarga dan Pihak lain, Pengadilan dapat membantu penyelesaian permasalahan agar tidak menimbulkan sengketa. Hal itu dikatakan Humas Pengadilan Negeri Metro Fajri SH. MH Rabu pagi di ruang terbuka PN Metro.(27/10/2021).

Menurutnya keberadaan Pengadilan di dunia ini selain memberikan keputusan juga memberikan saran penyelesaian masalah ditengah kehidupan Masyarakat agar di rasa tidak menguntungkan satu Pihak saja melainkan win win solution.

Sehingga di bentuklah oleh Negara sebuah Pengadilan, termasuk yang ada di kota Metro. Sesungguhnya sebuah Pengadilan itu adalah milik semua Pihak, untuk itu Dirinya berharap kepada Mereka yang berperkara, mari sama sama menghargai sebuah putusan Pengadilan dimana pun berada.

Terkait adanya perkara salah satu Warga Metro seperti yang ditanyakan Radarnews, Dirinya hanya bisa memberi solusi, sebagai upaya perdamaian. Untuk apa berperkara kalau masih ada jalan damai, berperkara itu tujuannya masing-masing tidak dirugikan dan sama-sama menang, tuturnya.

Apalagi kepemilikan sebuah aset yang nota bene sebuah warisan, untuk apa jadi rebutan. Kalau masih ada yang berhak menerima, apa salahnya diberikan saja. Apalagi yang akan menerima masih ada hubungan darah. Kalau yang berperkara sama-sama beragama islam yang berkaitan dengan waris, maka diselesaikan di Pengadilan Agama.

Tapi kalaupun tidak ada jalan damai yang ditempuh, terpaksa melalui jalur Hukum, karena itu yang terbaik menurutnya, ” kalau masih ada jalan damai, alangkah lebih baiknya jalur tersebut ditempuh, karena berperkara juga tujuannya ingin menang apapun dalilnya, tapi kalaupun harus jalur Hukum yang ditempuh nantinya putusan harus di patuhi semua Pihak” paparnya kepada Radarnews pada Rabu pagi tanggal 25/10/2021.

Sebab jika harus melalui Pengadilan tentu Saya katakan harus siap dengan segala resiko, sebuah keputusan harus di patuhi. Oleh karenanya apalagi jika harta tersebut merupakan sebuah warisan, ada baiknya menempuh jalur kekeluargaan saja, itu malah lebih bijak, agar tidak merasa rugi dikemudian hari, pungkasnya.

(Krisna).