Beranda Daerah Jum’at Berkah DPD BARAK NKRI Kota Metro,Berbagi Dengan Warga

Jum’at Berkah DPD BARAK NKRI Kota Metro,Berbagi Dengan Warga

373
BERBAGI

Metro, Lampung (Radarnews.id)- LSM DPD Barisan Rakyat Anti Korupsi atau BARAK NKRI kota Metro berbagi meringankan beban Masyarakat yang membutuhkan, pada Jumat berkah tanggal (29/10/2021), terutama Masyarakat yang bekerja pada sektor buruh kasar serta ParaTukang becak yang sering mangkal disekitar Kantor LSM DPD BARAK NKRI Metro di Jalan Jenderal Soedirman kota Metro.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI Kota Metro Adelia Gusti Ria dikantornya, Ia mengakui donasi yang Mereka berikan jika dinilai dengan Rupiah memang tidak seberapa, akan tetapi arti dari kegiatan tersebut yang paling penting, yang mana LSM-nya masih bisa berbagi berkah dengan Warga. Adapun bantuan berupa Sembako termasuk makan siang, menurutnya hal tersebut dilakukan semata untuk berbagi berkah dari LSM DPD BARAK guna meringankan beban Masyarakat kota Metro.

Menurutnya Jumat berkah seperti ini sudah menjadi kebiasaan LSM DPD BARAK Metro. Dibawah Komando Adelia Gustin Ria, kedepan Lembaga ini akan selalu berdampingan dengan Masyarakat terutama yang masuk ekonomi lemah, utamanya tutur Adel

Sehingga keberadaan BARAK NKRI akan dirasakan oleh Masyarakat luas, tidak hanya di Metro, Dirinya berharap di seluruh Kabupaten Kota di Propinsi Lampung, semua DPD LSM ini bisa juga meringankan beban Masyarakat seperti yang Mereka lakukan di kota pendidikan hari ini.

Selain itu, ada beberapa gebrakan LSM DPD BARAK Metro untuk menekan praktek korupsi dengan memberi penyuluhan tentang tindakan dan bahaya tindakan korupsi yang bisa merongrong keuangan Pemerintah Pusat, terutama di kota Metro.

Adelia Gusti Ria juga meminta kerja sama semua Masyarakat, agar dapat melapor kepada Organisasi yang Ia pimpin untuk dapat diteruskan dan tindak lanjuti kepada Aparatur Penegak Hukum.

“Untuk menekan praktik korupsi, Kami akan memberikan penyuluhan kepada Para Siswa Calon Pemimpin Metro kedepan, mudah mudahan dengan gebrakan Kita ini, kedepan Mereka akan mampu melawan tindakan korup oleh Para Oknum” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Dedi Cahyadi menghimbau kepada seluruh Masyarakat dan Pengusaha yang ingin berdonasi melalui LSM DPD BARAK Metro, Dia mengatakan siap menjadi Penampung serta menyalurkan bantuan kepada Warga tidak mampu.

Dengan harapan Warga akan faham apa itu Dana BOS dan untuk apa kegunaannya. Karena menurutnya selama ini masih banyak Warga yang belum faham apa itu Dana Biaya Operasional Sekolah.

“Melalui gebrakan LSM DPD BARAK Metro ini dapat menambah wawasan Warga Metro dengan harapan dapat sama sama maju dengan Aparatur Penegak Hukum dan Pemerintah terutama dalam memberantas tindakan korupsi” pungkasnya.

(Krisna).