Beranda Daerah Sinergi TNI-Polri Gelar Serbuan Vaksinasi Perdusun Cegah Kerumunan

Sinergi TNI-Polri Gelar Serbuan Vaksinasi Perdusun Cegah Kerumunan

562
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id)-Serbuan vaksinasi TNI-Polri terus digelar dalam rangka pencapaian target kekebalan kelompok (herd Immunity) oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim.

Terlihat antusias masyarakat luar biasa mengikuti kegiatan vaksin yang di gelar oleh TNI-Polri dari Koramil 429-06/Purbolinggo dan Polsek Purbolinggo di Balai Desa Tanjung Kesuma, Jum’at (12/11/2021).

Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto menyampaikan, guna menghindari kerumunan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala desa agar disampaikan kewarganya pada saat vaksinasi dilaksanakan perdusun.

“Koordinasi ini dilakukan guna meminimalisir kerumunan, karena saat ini warga sangat antusias jika ada kegiatan vaksinasi”, terangnya.

Ia menambahkan bahwa total dosis vaksin tahap II jenis Sinovac bagi masyarakat desa Tanjung Kesuma ada 100 dosis.

“Alhamdulillah dari 100 dosis tahap II yang kami siapkan semua habis tersuntikan. Berkaca dari antusias masyarakat dalam setiap kegiatan vaksin target 70% bukan hal yang tidak mungkin”, pungkas Babinsa.

Hal senada disampaikan oleh Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS bahwa terkait pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Desanya pihaknya siap mendukung dan mensukseskan.

“Kami mewakili warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri serta pihak Puskesmas yang telah melaksanakan vaksin di Tanjung Kesuma karena kegiatan seperti ini sangat efektif masyarakat tidak perlu mobiltas jauh”, ucap Kades.

Sementara Wakapolsek Ipda Sukman, S.Pd mengatakan bahwa pihak Polri dalam hal ini Polsek Purbolinggo telah menyiapkan sebanyak 600 dosis vaksin tahap I jenis Astrazeneca.

“Semoga dengan tambahan 700 dosis dari TNI-Polri hari ini akan terus menambah jumlah pencapaian masyarakat yang tervaksin khusnya Kecamatan Purbolinggo”, terangnya.

Untuk diketahui bahwa Kecamatan Purbolinggo sampai dengan hari Kamis (11/11/2021) pencapaian vaksinasi berjumlah 12.125 (dosis I) dan 2976 (dosis II). Total tersebut berasal dari Vaksin TNI, Polri, Puskesmas, PMI, Partai, MWC, Muhammadiyah dan Kadin.

(Tarmuji).