Beranda Daerah Masyarakat Kecewa Dengan Pekerjaan Jalan Bumi Jawa – Purbolinggo Adukan Ke Sekda...

Masyarakat Kecewa Dengan Pekerjaan Jalan Bumi Jawa – Purbolinggo Adukan Ke Sekda Dan Kadis PUPR Lamtim

628
BERBAGI
Poto : Kondisi Jalan Sudah Rusak

Lampung Timur,(radarnews.id) – Salah satu perwakilan Masyarakat desa Bumi Jawa memprotes realisasi pekerjaan proyek pengaspalan jalan Lataston sampai dengan Hotmik Jalan Bumijawa – Purbolinggo dua kecamatan antara kecamatan Batanghari Nuban dan kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur karena baru satu bulan selesai sudah banyak yang hancur.

Salah seorang warga desa bumi jawa Muhaidin gelar Sutan Juragan yang dijumpai di lokasi proyek, senin (15/11/2021) menyatakan, pihaknya atas nama masyarakat setempat mengaku sangat kecewa melihat realisasi pekerjaan proyek tersebut.

Ia menyebutkan, pekerjaan pengaspalan jalan Lataston sampai hotmix dengan panjang lebih kurang sekitar 13 km yang baru satu bulan dikerjakan itu, kondisinya sudah banyak yang hancur.

Di sepanjang badan jalan tersebut terlihat sebagian aspalnya ada yang sudah terkelupas dan retak. Selain itu, di badan jalan terlihat ada yang sudah bergelombang dan bekas ban mobil. Ketebalan aspal pun terlihat sangat tipis bahkan ketebalan hanya dibawah 2 cm.

Ia mengatakan, di bagian ujung jalan tersebut juga terlihat seperti bekas ditempel aspal lain di atasnya sehingga pekerjaan proyek tersebut tak ubahnya seperti pekerjaan tambal sulam bukan seperti pekerjaan pengaspalan jalan. Ia mengatakan pekerjaan proyek sangat tidak wajar sehingga mengecewakan masyarakat, sebab terkesan dikerjakan asal jadi. “Kami memperkirakan jika seperti ini kondisinya maka badan jalan ini tidak akan bertahan lama. Padahal badan jalan ini merupakan akses transportasi sangat penting bagi masyarakat dua kecamatan antara Bumi jawa -purbolinggo”.kata Muhaidin gelar Sutan Juragan.

Karena itu, Muhaidin, meminta kepada Dinas PUPR Lampung Timur bersama kontraktor segera memperbaiki kembali pekerjaan proyek tersebut sebagus dan sebaik mungkin sesuai spesifikasi atau sesuai yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).Ujarnya.

Di tempat yang sama di lokasi proyek di bumi jawa Kepala Dinas PUPR Lampung Timur Virzanita Hasan mengaku hari ini dia akan mengecek pekerjaan yang sudah banyak pemberitaan di media beberapa waktu yang lalu hari ini ia bersama sekda turun membawa kosultan pengawas dan PPK dan kontraktor,semua membidangi.ungkapnya

Di tempat yang sama Sekda Lamtim Muhamad Jusup mengatakan semua pekerjaan jalan di lampung timur harus bagus semua, dan apa bila pekerjaan tidak bagus maka tahun depan tidak akan di kasih lagi ungkap sekda.

Sementara pihak kontraktor tidak memberi statement apa pun. mengenai kerusakan pekerjaan jalan Bumi jawa -Purbolinggo.

Lanjut Muhidin, ia berterima kasih pak sekda dan kepala dinas PUPR beserta rombongan sudah turun ke lokasi proyek Bumi jawa -Purbolinggo.saya berharap supaya jalan ini bisa di bagusin bila perlu di ulang dari awal. tegasnya.

(Ah/red).