Beranda Daerah Danramil 05/Sukadana dan Babinsa Dampingi Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK

Danramil 05/Sukadana dan Babinsa Dampingi Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK

257
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Raharjo melaksanakan kunjungan dalam rangka pembinaan Tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Selasa (16/11/2021).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sukadana, ini turut dihadiri oleh Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumali beserta Babinsa, Kapolsek Sukadana Akp. Muphian Somad beserta Anggota, Camat Sukadana Miftahudin, S. sos, Wakil ketua TP PKK Huzaimah Azwar Hadi, sekretaris PKK Hamidah Nasir, Perangkat Desa Sukadana, Ketua PKK Kecamatan Sukadana dan Desa Sukadana.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Yus Bariah Dawam Raharjo dalam sambutanya mengatakan, Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator perencanaan pengendalian dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program pokok PKK sehingga perlu diadakannya pembinaan administrasi 10 program pokok.

Sehingga dapat mencetak kader-kader yang berkualitas dan mampu memahami program kerja PKK yang tertuang dalam 10 program pokok. “Terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini TP PKK harus mampu menjadi salah satu garda terdepan dalam membantu meringankan warga yang terdampak pandemi. Memberikan solusi/jalan keluar guna memulihkan perekonomian keluarga khususnya keluarga para kader PKK di wilayah masing-masing”, tandasnya.

Sementara itu saat di temui disela kegiatan Danramil 05/Sukadana Kapten Inf. Jumali menyampaikan bahwa dengan dirinya dan Babinsa melaksanakan pendampingan ini merupakan bentuk kewajiban tugas sekaligus kepedulian guna memberikan rasa aman baik kepada pejabat pemerintah daerah maupun masyarakat.

(Tarmuji)