Beranda Daerah Desa Banjarejo Suntik Warganya Menggunakan Dua Jenis Vaksin

Desa Banjarejo Suntik Warganya Menggunakan Dua Jenis Vaksin

368
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id)-Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur Propinsi Lampung sejak dua bulan lalu telah melakukan vaksin kepada Warganya, tentu saja hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Pusat.

Hal itu dikatakan SG Puspito selaku Kepala Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur pada Jumat pagi tanggal (26/11/2021). Menurutnya sejak dua bulan terakhir Pihaknya mengadakan vaksin kepada Warganya untuk membuat kekebalan tubuh Masyarakatnya atau head imunnity dengan harapan Warganya bisa terbebas dari penularan Covid 19.

Adapun menurutnya jenis vaksin yang disuntikkan Sinovac dan Astrazaneka. Dia mengakui dari kedua jenis vaksin tersebut memiliki tingkat yang berbeda, kalu Sinovac usia yang harus divaksin minimal 12 sampai 65, Astrazaneka 18 sampai 60 tahun.

Kebetulan pada hari ini Jumat tanggal 26/11/2021 pagi ini, Pihaknya menggunakan vaksin Sinovac. Menurutnya terlaksananya kegiatan ini hasil kerja sama Kelurahan dengan Dinas kesehatan Lampung Timur dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Batanghari. Salah seorang Pasien, saat ditanya terkait vaksin hari ini, Salim mengaku bahwa Dirinya saat disuntik tidak ada rasa sakit, ” ya seperti digigit semut ” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Banjarejo SG Puspito kepada Radarnews mengakui kalau vaksin yang dipakai hari ini berjenis Astrazaneka, menurutnya ada lebih kurang dua ratus hingga tiga ratus Masyarakat yang hadir untuk di vaksin. Dirinya mengakui, terlaksananya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Puskesmas Batanghari dengan Pemerintah Desa.

” Sekitar dua hingga tiga ratus Warga setiap Jumat yang melakukan vaksin tahap satu di Desa Banjarejo ini, adapun vaksin yang digunakan, Kita memakai Astrazaneka dan Sinovac. Ada perbedaan usia bagi Pengguna kedua vaksin tersebut, jenis Sinovac Kita anjurkan Warga berusia 12 hingga 65 tahun, sementara Astrazaneka Kita meminta Warga yang sudah berusia diatas 18 hingga 60 tahun, menurutnya ada delapan ribu Warga Kita akan divaksin, pungkas Puspito kepada Radarnews.

Sementara Ketua Tim Vaksinator Kecamatan Batanghari Lampung Timur Eva mengatakan bahwa Pihaknya telah melakukan vaksin kepada Warga Desa Banjarejo kecamatan Sekampung Lampung Timur kepada Radarnews mengatakan ada sekitar sepulu ribu Warga Desa Banjarejo telah melakukan suntik vaksin tahap satu, “sekitar sepuluh ribu Warga Desa sini yang sudah Kita vaksin, paparnya.

(Krisna).