Beranda Bencana Alam Danramil Bersama Babinsa Bantu Padamkan Api Kebakaran Ruko Pasar

Danramil Bersama Babinsa Bantu Padamkan Api Kebakaran Ruko Pasar

254
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id)-Musibah kebakaran melanda 2 ruko yang berada di Pasar Desa Labuhan Ratu II, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (5/1/2022).

Kebakaran yang terjadi sekira Pukul 17:00 Wib ini setidaknya menghanguskan 2 ruko pakaian serta aksesoris.

Komandan Koramil (Danramil) 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga langsung mengajak Babinsa untuk segera turun membantu memadamkan api.

“Setelah mendapatkan informasi terjadi musibah kebakaran di pasar Way Jepara saya bersama 3 Personil Babinsa langsung menuju ke lokasi. Saat itu api sudah mulai membakar sebagian ruko dan isinya”, kata Danramil.

“Setelah kita bersama-sama dengan Anggota Polsek, Damkar dan warga masyarakat berjuang memadamkan kira-kira sejam kemudian api berhasil dipadamkan”, pungkas Danramil.

Sementara Babinsa Serda Juwanto menambahkan bahwa kebakaran murni karena konsleting listrik.”Karena pada saat kami bersama masyarakat sedang memadamkan api terlihat ada kabel yang terkelupas dan menyatu sehingga menyebabkan percikan api”, jelasnya.

Diperkirakan akibat musibah tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena sebagian besar ruko yang berisi pakaian dan aksesoris tersebut ikut terbakar.

(Tarmuji) .