Beranda Daerah Pembekalan awal masajabatan kepada 69 kepala Tiyuh yang baru di lantik pada...

Pembekalan awal masajabatan kepada 69 kepala Tiyuh yang baru di lantik pada 21 Desember 2021

251
BERBAGI

Tubaba,(Radar news.id)-Awal masa jabatan, sejumlah 69 Kepala Tiyuh (Desa) terpilih di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, diberikan pembekalan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Bupati Tubaba, pada (5/1/2022) sekitar pukul 09.00 Wib. Dihadiri Asisten I, Inspektur, Kepala DPMT, Kabag Hukum, Kabag Tapem, dan Camat Tulangbawang Tengah.

“Hari ini kita menggelar semacam sosialisasi untuk memberikan pembekalan awal masa jabatan kepada 69 Kepala Tiyuh yang baru dilantik pada 21 Desember 2021 kemarin, untuk menyamakan persepsi, irama, terkait tugas pokok dan fungsi Kepala Tiyuh selama masa jabatan 6 tahun mendatang.” Kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT), Sofiyan Nur.

Menurutnya, dalam pembekalan itu, Kepala Tiyuh juga ditekankan segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tiyuh (RPJMT) sebagai dokumen perencanaan untuk periode 6 tahunan yang memuat arah kebijakan pembangunan desa, arah kebijakan keuangan desa, kebijakan umum, program Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lintas OPD dan program prioritas kewilayahan Pemerintah.

“Pastinya, kita juga memberi rambu-rambu kepada Kepala Tiyuh, apa yang boleh dan tidak boleh, serta mana hak dan kewajiban. Sehingga diharapkan, dalam menjalankan tugas-tugasnya Kepala Tiyuh dapat memiliki acuan dan tidak melanggar peraturan.” Imbuhnya.

(Rus).