Beranda Daerah Budaya Korupsi Harus Di Hilangkan Tapi Budaya Gotong Royong Harus Di Hidupkan...

Budaya Korupsi Harus Di Hilangkan Tapi Budaya Gotong Royong Harus Di Hidupkan Kembali

334
BERBAGI

Metro, Lampung,(Radarnews.id) 24/1/2022. Walikota himbau ASN di kota Metro untuk menghilangkan budaya korupsi, sementara budaya gotong royong harus dihidupkan kembali.

Sebab perbuatan koruptif tersebut hanya menyengsarakan saja, termasuk keuangan Negara. Hal itu Ia tegaskan saat menjadi Nara sumber pada acara Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2022 di aula Pemerintahan Mulyosari Metro Barat.

Wahdi mengatakan bahwa budaya korupsi harus dihilangkan, dengan harapan hal itu nantinya berguna menuju Negara dan daerah khususnya kota Metro yang clean.

Untuk mencapai itu, maka dari sekarang harus disiapkan Generasinya emas yang mampu pada akhirnya mengikis budaya koruptif yang selama ini telah menggerogoti keuangan, termasuk di kota Metro dan Mulyosari khususnya.

Harapannya, baik PBB dan sumber PAD lainnya bisa semakin meningkat, contohnya di Sumbersari memiliki pendapat PBB tertinggi di kota Metro yaitu 98 persen lebih.

Wahdi berharap tahun 2023 pendapat asli daerah bisa terus ditingkatkan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Jangan hanya bertumpu ke APD saja, untuk itu usulan yang direncanakan bisa disesuaikan dengan keuangan daerah yang ada.

” Kita harapkan angka kemiskinan harus jadi prioritas, termasuk angka kematian Ibu harus bisa ditekan serendah mungkin, Selain itu menurut Walikota pendapatan harus bisa terus ditingkatkan, sehingga kehidupan Masyarakat bisa semakin sejahtera”, pungkas Wahdi Sirajuddin.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro Qomaruzaman, sudah ada beberapa kegiatan yang jadi prioritas, seperti peningkatan saranah transportasi dan lain sebagainya.

Acara Musrenbang Senin itu dihadiri Forkopincam, Forkopincam, dan semua Aparatur terkait lainnya serta Para Lurah se kota pendidikan tersebut.

(Krisna) .