Beranda Daerah Sharing Tips Dan Trik Dalam Mendidik Anak Jadi Cerdas Dan Istimewa

Sharing Tips Dan Trik Dalam Mendidik Anak Jadi Cerdas Dan Istimewa

406
BERBAGI

Metro, Lampung, (radarnews.id)-Jangan sampai Keturunan Kita di dampingi oleh syetan, sehingga bisa menggangu terciptanya generasi emas di kota berpendidikan kedepan. Hal itu ditegaskan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat membuka acara seminar pendidikan dengan tema “Sharing Tips Dan Trik” dalam mendidik Anak jadi cerdas dan istimewa. Sehingga kedepan diharapkan akan tercipta Pemerintahan yang bersih di Metro.

Menurut Walikota Metro dr. Wahdi Sirajuddin saat memberi sambutan pada acara seminar pendidikan yang di hadiri oleh Nara Sumber pertama Ibu Octa Rini Setiawati, psikolog, Sumitro. Ada Dandim 0411/ KM, Kajari Kota Metro dan lainnya. Melanjutkan sambutannya, Wahdi mengakui dalam mengkaji cita cita menuju Indonesia emas kedepan Kita harapkan tak lepas dari achlaq yang baik.

Ada empat pilar, satu SDM, pemanfaatan ketahan Nasional dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Termasuk belajar teknologi industri, penguasaan IPTEK. Ada tujuh belas gold menjadi milenium gold sehingga 96 persen Generasi muda yang gemerlap.

Tetapi pertanggung jawaban ke pada Tuhan terkait menuju Metro ceria, Kita harus meningkatkan nilai nilai budaya, Pancasila, NKRI Sera harus selalu berpikiran positif tidak saling mencurigai dalam proses pembangunan, serta peran Masyarakat dan Pers sebagai lembaga sosial kontrol.

Umur harapan hidup yang tinggi sebesar 77,9 persen. Merupakan usia tertinggi dalam usia yang panjang. Kalau dilihat luas wilayah Metro masih terlalu kecil di Bandung prestasi yang begitu banyak diraih. Diapun berharap pendidikan, perkapita juga tertinggi di Propinsi Lampung menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat.

Oleh karenanya bonus demografi yang didapat jangan di sia siakan. Namun yang harus jadi pemikiran adalah angka kematian bayi masih tinggi di Metro. Termasuk index pembangunan juga tertinggi di Lampung. Oleh karenanya Metro kedepan dapat menjadi nilai spiritual yang mumpuni.

Termasuk hubungan Suami Istri juga diharapkan tidak dibisiki oleh Setan yang akan membahayakan akhlak Anak keturunan Kita kedepan. Termasuk seorang Ayah punya hak mencarikan jodoh bagi Anak Perempuannya, sehingga akan mendapatkan jodoh yang baik untuk Orang tuanya kedepan.

Oleh karenanya Metro yang menuju kota Anak, kota literasi, kota berpendidikan, Walikota ajak semua komponen Pemerintahan bisa saling mendukung guna tercapai apa yang menjadikan cita cita selama ini. Seminar tersebut di pandu oleh Octa Rini Setiawati, Psikolog dan Pemateri Sumitro, keduanya dari Universitas Malahayati. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Sesat Agung Bumi Say Wawai pada Selasa 15/2/2022.

Pemateri, Sumitro dalam penjabarannya mengakui dalam ruang lingkup Keluarganya tak lepas dari peran Sang Pencipta. Orang Tua yang memiliki Anak usia 21 tahun sudah bergelar Sarjana ini meminta kepada Peserta bahwa basis Anak yang menjadi kota yang memiliki generasi emas adalah Anak Anak yang kritis dan cerdas, itu adalah hal yang utama harus dimiliki seorang Anak, “kalau memiliki Anak, Saya minta agar Anak Saya nanti cerdas dan be-ahlakul khorrimah” papar Sumitro.

(Krisna)