Beranda Daerah Baznas Tubaba Distribusikan Rp. 341 juta untuk Beasiswa Berprestasi di gedung Pramuka...

Baznas Tubaba Distribusikan Rp. 341 juta untuk Beasiswa Berprestasi di gedung Pramuka Tubaba

391
BERBAGI

Tubaba,(RadarNews.id)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung mendistribusikan Beasiswa berprestasi untuk siswa siswi kurang mampu sebesar Rp. 341 juta.

Kegiatan penyaluran tersebut berlangsung di Gedung Pramuka, Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, Rabu (16/02/2022).

“Hari ini kita mendistribusikan beasiswa berpartisipasi untuk siswa siswi kurang mampu sebesar Rp. 341 juta, yang mana akan kita bagikan untuk ,SD, MI, SMP, MTS dan MA, yang ada di kabupaten Tubaba,” ungkap Ketua Baznas Tubaba, Purwanto.Rabu (16/02/2022).

Dia menuturkan, adapun dana yang diterima masing masing murid yakni, SD sebanyak 180 murid yang mana setiap murid mendapatkan Rp. 800 ribu, MI sebanyak 34 murid Rp. 800 ribu, SMP sebanyak 57 murid Rp. 1 juta, MTS sebanyak 44 murid Rp. 1 juta dan MA sebanyak 24 murid Rp.1,2 juta.

“Untuk perguruan tinggi dari Universitas Lampung (Unila) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Tunas Palapa (STES-TP) Kabupaten Tubaba,  masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp. 20 juta,” paparnya.

Untuk diketahui, Baznas sendiri memiliki 5 program yakni, Baznas Tubaba cerdas, Baznas Peduli, Baznas Berjaya, Baznas layanan aktif dan Baznas sehat,

“Untuk kegiatan hari ini adalah kegiatan Baznas Tubaba Cerdas, yang mana program ini adalah program 2021, akan tetapi kita laksanakan di tahun 2022,” kata Purwanto.

Saya berharap, dengan pendistribusian beasiswa berprestasi untuk siswa siswi kurang mampu in, bisa lebih meningkatkan semangat belajar mereka dan mempunyai cita-cita kedepan yang bisa mereka gapai.

“Mudah-mudahan tahun depan anak-anak yang menerima beasiswa ini bisa mempertahankan prestasinya dan bisa mendapatkan beasiswa selanjutnya,” imbuhnya.

(RUS).