Beranda Daerah Habib Sulthon Badar Al Habsyi Isi Tausiyah Peringatan Isro Miroj Di Masjid...

Habib Sulthon Badar Al Habsyi Isi Tausiyah Peringatan Isro Miroj Di Masjid Ittihadul Ummah

842
BERBAGI

Tegal,(Radarnews.id) – Masjid Ittihadul Ummah Debong Tengah Kota Tegal Menggelar Peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW bertempat dihalaman masjid Jalan Teuku Umar, Rabu (16/2/22) Malam.

Pelaksanaan pengajian dihadiri para warga sekitar dengan antusias, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengenakan masker.
Hadir pada kesempatan itu, para alim ulama setempat, para tamu undangan dan pengunjung pengajian. Hadir selaku penceramah pengajian isro miroj Al Habib Muhammad Sulthon Badar Al Habsyi.

Pembina Masjid Ittihadul Ummah Ust. Kardinoto menyampaikan apresiasi kepada hadirin yang sudah menyempatkan datang ke majelis talim. Terimakasih pula kepada seluruh panitia yang sudah menata acara sedemikian rupa. Kepada para ustad alim ulama yang hadir dan tamu undangan juga disampaikan terimakasih. ” Mewakili panitia penyelenggara, saya mengucap terimakasih dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam pelaksanaan acara, ” Ujarnya.

Sementara itu, Dalam kesempatan itu, Penceramah Habib Muhammad Sulthon Badar Al Habsyi menyampaikan bahwa kemulian membaca Dzikir itu sangat luarbiasa. Duduk mengaji dan ikut berdzikir kepada Allah itu layaknya sholat shunnah seribu rakaat. Dirinyapun meminta kepada jemmah untuk patut bersyukur kepada Allah SWT, bersyukur menjadi umat Nabi Muhammad SAW.
” Syukuri semua apa yang diberikan Allah SWT, syukuri bisa hadir di pengajian ini. Yang utama adalah Syukur kepada Allah SWT, ” Kata Habib asal Pesayangan Talang Kabupaten Tegal ini.

Lebih lanjut dikatakan, diminta semua jemmah untuk patut bersyukur pula sebagai umatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW yang memiliki ahlak yang luarbiasa hebatnya. Semoga di yaumil akhir kelak, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mendapatkan Syafaat (pertolongan) dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Maka mencintai Nabi Muhammad adalah wajib (fardhu).Dikatakan, jika mengikuti akhlak Nabi Muhammad itu akan indah dan itu bisa dilakukan diseluruh aspek kehidupan.

” Ikuti shunnah shunnah Nabi Muhammad maka Allah akan memberikan keberkahan, ” Tegasnya.
Dalam tausiyahny, beliau jug mengingatkan untuk tetap dan istiqomah menjalankan sholat lima waktu karena nantinya kelak akan dihisab dan yang ditanya pertamakalinya adalah sholat.

Acara peringatan isro miroj juga dimeriahkan oleh penampilan hadroh majelis maulidorosul pesayangan dan pembacaan ayat ayat suci Al quran oleh Ust. Subhan.

(rosikin).