Beranda Daerah Anis Andrianto SE,MM Harapkan Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

Anis Andrianto SE,MM Harapkan Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

430
BERBAGI

TUBA,(Radarnews.id)-Jum,at (18/2/2022) Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah untuk membahas dan menyepakati berbagai usulan serta langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kampung/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota, tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kampung/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Minggu lalu pada Jum’at, (04-02) Pemerintah Kecamatan Menggala telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022 di aula kantor kecamatan, Jalan Lintas Timur Ujung Gunung Menggala.

Pada acara tersebut dihadiri pihak Kelurahan Menggala Selatan, Menggala Kota, Menggala Tengah, dan Ujung Gunung, dan perwakilan lima kampung di Menggala, yakni Kampung Kagungan Dalam, Kagungan Rahayu, Ujung Gunung Ilir, Bujung Tenuk, dan Astra Ksetra.

Sementara dari Pemkab Tulangbawang hadir perwakikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).
Lalu, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Kampung (DPMPK), Kapolsek Menggala, Danramil Menggala, serta Tenaga kesehatan Puskesmas Menggala.

Beberapa usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tersebut yaitu Perwakilan kampung dalam musrenbang mengusulkan peningkatan infrastruktur ruas jalan dari onderlagh ke lapisan penetrasi macadam (lapen) dan dari pihak tenaga kesehatan Puskesmas meminta perbaikan fasilitas ruang rawat inap pada Puskesmas, adapun usulan yang lainnya seperti drainase dan sumur bor.

Camat Menggala Anis Andriyanto SE,MM yang bertindak selaku pimpinan musyawarah berharap, usulan dan rencana yang dipaparkan mudah-mudahan dapat diwujudkan pemerintah, sesuai dengan UU No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan dan UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, sehingga dapat memajukan pembangunan dan pelayanan yang ada di Kecamatan Menggala,” ujarnya.

Anis Andriyanto SE,MM selaku camat dikecamatan Menggala mengharapkan agar masyarakat kabupaten Tulang Bawang khusunya Kecamatan Menggala bisa bekerjasama, bersinergi antara masyarkat dengan pemerintah demi terwujudnya pembangunan yang merata,” Kita ketahui bersama untuk 25 program BMW ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Tuba, contoh seperti pembangunan bantuan kampung dan Kelurahan Rp.60 jt, Wanita Kreatif Rp.20 jt, Wanita Muslimah Rp.20 jt, dan Karang Taruna Rp.20 jt, itu semua sudah lama bergulir setiap tahun” tuturnya.
(Sod).