Beranda Bandar Lampung Pemprov Lampung Izinkan Sekolah Gelar PTM Terbatas 50 persen

Pemprov Lampung Izinkan Sekolah Gelar PTM Terbatas 50 persen

320
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarnews.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengizinkan kembali sekolah tatap muka terbatas di daerah khusus Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Keputusan tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Lampung nomor : 045.2/0702/V.01/2022 dan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung nomor : 800/544/V.01/DP.2 tertanggal 22 Februari 2022.

“Pembelajaran Tatap Muka terbatas ini untuk SMA, SMK dan SLB dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen di lever 2,”ujarnya. Selasa 22/2/2022

Daerah yang sudah level 1, 3 dan 4 mengikuti SKB 4 menteri,” kata Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar kepada Radarnews.id.

Apabila ada kekawatiran orang tua terhadap anaknya yang mengikuti PTM secara terbatas dimasa pandemi Covid-19 ini. Boleh mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran daring.

“Kami minta pengawas dan kelapa Dinas setiap Kabupaten,kota tetap ada pengawasan dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di satuan pendidikan selama PTM terbatas dilaksanakan,” terangnya.

Dia melanjutkan, ketika dalam PTM terbatas ada klaster sekolah maka harus dihentikan PTM tersebut dengan cara mengkarantina guru dan siswa yang terpapar Covud-19.

“Selain itu juga jika ditemukan adanya siswa ataupun guru yang terpapar Covid-19 maka diminta untuk segera melaporkan. Selain itu kepala sekolah juga diminta untuk melakukan percepatan vaksinnasi kepada pendidikan, tenaga kependidikan dan peserta didik,” kata dia.

(Han).