Beranda Daerah Aksi cepat tanggap PT Pertamina EP Pendopo Field Atas Bocornya Pipa Trunkline...

Aksi cepat tanggap PT Pertamina EP Pendopo Field Atas Bocornya Pipa Trunkline 8 Di Desa Spantan

354
BERBAGI

PALI-Sumsel,(radar news.id)- Atas kejadian kerusakan pipa yang diduga diakibatkan oleh orang tak bertanggung jawab trunkline 8 “ segmen VI di Desa Spantan, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kerusakan yang diketahui terjadi pada Rabu, 23 Februari 2022 sekira pukul 13:33 WIB segera ditanggulangi oleh tim mitra perusahaan Pertamina EP Pendopo Field.

Tidak berselang lama, sekira pukul 15:27 WIB, perbaikan pipa/pemasangan clamp selesai dilakukan, dan dilanjutkan dengan melakukan pembersihan area sekitar.

Humas Pertamina EP Pendopo Field Keri mengatakan ketika dimintai keterangan pada 24 februari2022 mengatakan dugaan semetara, kejadian kerusakan pipa diakibatkan oleh sabotase.

Sambung Kerri upaya-upaya penanganan yang dilakukan antara lain, melakukan penyetopan pompa sementara, menyampaikan pemberitahuan kepada warga pemilik kebun tempat terjadinya kerusakan pipa dimaksud, melakukan perbaikan pipa/pemasangan clamp, dan melaksanakan pembersihan area sekitar.

Meskipun telah dilakukan penanganan, Pertamina EP Pendopo Field masih tetap rutin melakukan pengawasan selama beberapa hari ke depan guna memastikan operasional pipa migas dalam kondisi aman, tuturnya.

Pertamina EP Pendopo Field melakukan pengamanan dan pengawasan jalur pipa migas sesuai dengan Sistem Manajemen Pengamanan (SMP). Salah satunya dengan melakukan patroli rutin di sepanjang jalur pipa.

Selain itu, Pertamina EP Pendopo Field juga menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, serta mensosialisasikan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalur pipa untuk bersama-sama menjaga Objek Vital Nasional guna memenuhi kebutuhan energi nasional, bebernya.

(Sbr).