Beranda Daerah Polisi Tembak Mati Pemerkosa Mahasiswi Baturaja

Polisi Tembak Mati Pemerkosa Mahasiswi Baturaja

1351
BERBAGI

Baturaja,Sumsel,(radarnews.id)-Pelaku pemerkosa mahasiswi berprestasi di Baturaja bernama Sangkut, tewas ditembak polisi. Penjahat bertato disekujur tubuhnya ini ditangkap di Metur Kecamatan Peninjauan OKU.

Tersangka dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat akan ditangkap Kamis (24/02/2022) malam.

Tersangka pelaku perampokan diserta pemerkosaan ini sempat bersembunyi berpindah tempat sebelum tertangkap. Polisi beberapa kali nyaris terkecoh dengan aksi resedivis kambuhan yang memang licin ini. Tersangka yang memiliki senjata api ini mencoba melawan petugas saat akan ditangkap melihat bahaya yang mengancam ini anggota polisi langsung bertindak cepat dan menembak pelaku. Selain menangakap Sangkut polisi juga mengamankan Endika Refli alias Andi Grandong (42), Andi Grandong ditangkap di Desa Sugirawas Kecamatan Tanjunagagung Tanjung Enim. Kemudian tersangka lainnya M Lukas (21) juga sudah diamankan polisi di Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubukbatang. Setiap melakukan kejahatan Sangkut bersama temannya Andi Grandong dan M Lukas.

Modus operandinya, pelaku bertiga dalam melaksanakan aksinya berbagi peran maisng-masing. Tersangka Andi Grandong sebagai penentu lokasi sasaran, menggambar lokasi menunggu diluar TKP (Tempat Kejadian Perkara), Mengawasi situasi dari luar sekaligus barang hasil kejahatan. Akan tetapi juga pernah menjadi ekeskutor juga di TKP di Desa Tanjungkemala. Sedangkan tersangka Sangkut dan tersangka Lu sebagai ekskutor masuk ke dalam rumah dnegan cara mencongkel jendela.

Menurut Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH menyebutkan kasus kejahatan yang dilakukan tersangka sangkut setidaknya ada 11 LP terungkap . meliputi TKP Dusun 5 Lorong Perintis RT 17 Desa Tanjungkemala Kecamatan Baturajja Timur. Kemudian di Jalan STM Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur, Jalan Ki Ratu Penghulu, Karangsari Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur. TKP Jalan Imam Bonjol Loorng Raflesia Rt 03/RW 05 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur. Jalan Hasan Basri Gang Solo Kecamatan Baturaja Timur. Tkp di Jl RS Sriwijaya Blok KA No 25 Kecamatan Baturaja Timur, TKP Jalan Kolonel Wahab Sarobu Lorong Marnan III Kecamatan Baturaja Timur, Jalan Jend A Yani Kecamatan Baturaja Timur, Jalan HM Saleh Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur, kemudian TKP di perumahan Cahaya Residence Kemealk Kecamatan Baturaja Timur. Dan TKP di Jalan Pancur Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur.

Untuk kejahatan pemerkosaan dan perampokan di Jalan Pancur Kecamatan Baturaja Timur , korbannya mahasiswi berprestasi di Baturaja dilakukan sendiri oleh Sangkut. Namun barang bukti berupa laptop dan HP dijualkan oleh tersangka Andi Garandong.

Sementara itu jenazah Sangkut sudah diambil oleh keluarganya untuk dimakamkan. Kasus ini memang menjadi atensi aparat Kepolisian Resrot Ogan Komering Ulu. Banyak pihak yang sangat menanti-nanti kapan kasus ini teurungkap. Sangkut juga terlibat 11 kasus kejahatan. Sementara itu terungkapnya kasus ini bermula dari tertangkapnya Andi Gandong.

(Amel).