Beranda Daerah Sanusi; Tiga Cara Efektip Kurangi Pengguna Narkoba Di Kota Metro

Sanusi; Tiga Cara Efektip Kurangi Pengguna Narkoba Di Kota Metro

244
BERBAGI

Metro, Lampung-(Radarnews.id) Peringati HUT-nya yang pertama memasuki tahun ke 20 tahun 2023, Badan Narkotika Nasional kota Metro menggelar peringatannya secara daring di kantor Mereka di Jalan Tulang Bawang Metro Timur, hadir pada peringatan tersebut, semua Anggota Forkopimda setempat.

Mulai dari Kapolres, Komandan Kodim 0411-KM, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama, Anggota DPRD Kota Metro.

Acara daring HUT-nya yang pertama tapi memasuki tahun ke 20 secara daring ini, dipimpin Kepala BNN Pusat Komjen Petrus Rainhad Golosse. Dihadiri Oleh Anggota Forkopimda. Plt. Kepala BNN Kota Metro, Sanusi sebagai Tuan rumah.

Sanusi mengatakan akan mengintervensi peredaran Narkoba dengan tiga cara. Pertama pendekatan humanis yaitu sosialisasi dengan cara mendatangi Warga, kedua penegakan Hukum, dan terakhir memanfaatkan fasilitas telekomunikasi.

Dirinya mengakui, pada HUT- nya yang pertama tapi memasuki urutan tahun ke dua puluh ini, Dirinya meminta agar semua Personil di kota Metro dapat menjadikan momentum ini sebagai langkah awal dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja sekaligus momen introspeksi Diri.

Termasuk pada penegakan Hukum dan pencegahan serta memanfaatkan fasilitas telekomunikasi yang ada. Semua itu menurutnya untuk mengurangi Pengguna Narkoba di kota Metro.

Menurut Plt Kepala BNN Metro Sanusi, efektivitas kinerja Personil di lapangan perlu juga didukung dengan fasilitas yang baik. Seperti kelengkapan komunikasi serta kendaraan operasional yang memadai.

“Kita himbau kepada Warga Metro untuk menjauhkan Diri dari Narkoba, sebab hal itu hanya sebuah kenikmatan semua yang lebih besar mudhorrat-nya ketimbang manfaat, oleh karenanya menjauhkan Diri dari Narkoba akan lebih baik” pungkas Sanusi.

Selain itu, Sanusi juga menghimbau kepada seluruh Warga Metro, agar jangan coba coba dengan Narkoba. Sebab pengalaman selama ini, sekali mencoba akan terus jadi Budak Narkoba selamanya, dan akibatnya akan merusak semua tatanan kehidupan. Termasuk merusak keuangan di dalam rumah tangga.

(Krisna)