Beranda Daerah Sekertaris Generasi AdventureTrail bantah atas ucapan ketua koni Tubaba

Sekertaris Generasi AdventureTrail bantah atas ucapan ketua koni Tubaba

251
BERBAGI

Tubaba,(RadarNews.id)-Sekertaris Generasi Adventure Trail Sejati (Ganas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Juwaini Bandarsyah membantah kegiatan Adventure Trail dalam rangka perayaan HUT Tubaba ke-13  menggunakan anggaran hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Bantahan tersebut menanggapi pernyataan ketua KONI Tubaba, Kodari terkait penggunaan dana hibah yang mengaitkan kegiatan Ganas.

“Kegiatan adventure trial tubaba tidak mengunakan dana hibah KONI. Jangan asal kliem KONI karena itu mutlak kegiatan Ganas,”ujar juwaini saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/3/2022).

Selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut, Juwaini menjelaskan dalam kegiatan adventure trail tubaba yang digelar Sabtu 19 maret 2022  tidak ada kaitan dengan anggaran KONI. Sebab, kegiatan komunitas trail bukan cabang olahraga berprestasi.

“Kalau kami dapat dana hibah pembinaan kONI kami salah. Inikan kegiatan yang kami gagas untuk memeriahkan HUT ke-13 Tubaba,”

Juwaini juga bersikeras, Ketua KONI, Kodari harus bertanggungjawab atas ucapannya.

” Tugas KONI adalah sebagai pembina Cabang Olahraga  (Cabor) yang berprestasi. Seperti Voli, Catur , Bulu Tangkis, dan lain sebagainya.  Nah kalau Adventure Trail yang diselenggarakan oleh Ganas ini adalah komunitas bukan cabang olahraga, bahkan tidak tergantung dengan hal ini. Makanya tidak ada urusan KONI,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua KONI Tubaba, Kodari mengklaim beberapa kegiatan Cabor yang dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Tubaba ke-13 menggunakan dana hibah milik KONI sebesar Rp200 juta.

Kegiatan Cabor tersebut diantaranya, Basket, IPSI, mobile legends, kriket, bridge, bola voli, billiar, tenis lapangan, Termasuk adventure trail ganas Tubaba.

“Pusing palak(kepala,red) saya, banyak kegiatan yang digelar tapi anggarannya minim. Semua kegiatan menggunakan dana hibah KONI belum ada bantuan dari donatur lain. Dana hibah KONI Rp350 juta, 150 juta dipakai untuk sekretariat. Yang sisanya dipakai untuk kegiatan olahraga,” pungkasnya.

(Rus).