Beranda Daerah Disdik Tubaba menggelar sekolah ramah anak

Disdik Tubaba menggelar sekolah ramah anak

351
BERBAGI

Tubaba,(Radar News.id)-Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung mengapresiasi program ramah anak (SRA) kamis (24/03/2022).

Sekolah ramah anak (SRA) merupakan bagian terpenting untuk menumbuhkan anak menjadi individu sehat, bahagia dan bisa menjadi diri terbaiknya melalui penerimaan dan pengembangan potensi bersama para gurunya,” ungkapnya.

Ia berharap program yang saat ini dilaksanakan di tiga sekolah SD SMP dan PAUD bisa menjadi model bagi sekolah lainnya, Sehingga nantinya seluruh sekolah yang ada di Tubaba dapat menjadi sekolah ramah anak.untuk saat ini kegiatan sekolah ramah anak yang ada di Tubaba sudah mencapai 50 %,sekolah yang melaksanakan kegiatan ini.ujarnya.

” Program Sekolah Ramah Anak menjadi wadah untuk menghargai mereka sebagai manusia yang memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk belajar,” ujarnya

“Program ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia bagi pendidik dan pemangku kepentingan pada penyediaan layanan pendidikan untuk anak-anak serta meningkatkan keterlibatan orang tua,” terangnya.

Ke depan, harapnya, dengan adanya pilot project tersebut, maka semua sekolah yang ada di Tubaba dapat mengadopsi program sekolah ramah anak.ucapnya.

(Rus).