Beranda Daerah Menjelang Ramadhan Dinas Perekonomian Tubaba,Sidak Ke Tempat perbelanjaan

Menjelang Ramadhan Dinas Perekonomian Tubaba,Sidak Ke Tempat perbelanjaan

263
BERBAGI

Tubaba,(Radar news.id)-menjelang bulan Suci Ramadhan Badan Bagian Perekonomian dan beberapa Dinas terkait, melakukan Monitoring ke sejumlah Toko ritel dan Pasar tradisional yang ada di  Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung,

“Ya hari ini dari Tim inflasi daerah, kita mengadakan monitoring menjelang bulan suci Ramadhan Ke Pasar-Pasar Tradisional dan sejumlah Toko ritel yang ada di Tubaba,”Ungkap Kepala Bagian Perekonomian Tubaba, Suwardi, kepada¬† awak media, Selasa (29/3/2022).

Dijelaskan, Adapun yang terlibat dalam kegiatan Monitoring ini yaitu, asisten II, Kabag Perekonomian, Badan Pom, BPS, Bulog, DisKoperindag, Peternakan, DKP dan POL PP serta Dishub Tubaba.

Dikatakan Suwardi, pada saat tim melakukan monitoring di pasar Daya murni Telah di temukan salah satu produk jenis Bourak dan dalaman ayam yang memang sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

“Sesuai hasil pemeriksaan kita, telah kita temukan salah satu produk, dan dalaman ayam yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Dan itu sudah langsung kita berikan tindakan dengan cara memusnahkan,”ujarnya.

Bagi pedagang yang kita temukan melakukan pelanggaran seperti menjual barang yang tidak layak dikonsumsi, terlebih dahulu kita lakukan pembinaan agar tidak terulang kembali.

“Karena para Pedagang itu terkadang tidak menguji terlebih dahulu kualitas barang dagangannya, oleh karenanya kita memberikan Pembinaan,”Ungkapnya

Kami melakukan monitoring setiap 2 bulan sekali kita lakukan monitoring ke pasar ataupun toko retail yang ada di Tubaba.

“Namun sesuai dengan isu dari masyarakat, contohnya seperti kelangkaan minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini kita pun melakukan kolaborasi dengan Diskoperindag Tubaba untuk melakukan pemantauan secara langsung kelapangan guna menjaga hal hal yang tidak diinginkan.”Tegasnya.

(Rus).