Beranda Daerah 60% Tubuh Manusia Butuh Air, Mau Tau Silahkan Baca..

60% Tubuh Manusia Butuh Air, Mau Tau Silahkan Baca..

456
BERBAGI

Metro, Lampung, (Radatnews.id)-Walikota Metro ingin agar air dapat di jaga, sebab 60% kebutuhan tubuh Manusia membutuhkannya. Hal itu Ia tegaskan saat digelar work shop di salah satu Hotel di Metro Pusat pada Jumat pagi, (8/4/2022) .

Sebab air merupakan karunia Tuhan yang sangat di butuhkan oleh Manusia, karena tubuh membutuhkan 60 % air untuk bisa bertahan hidup. Selan itu dibutuhkan cara meningkatkan kwalitas fasilitas air dan sanitasi serta kebersihan yang baik pula di masing masing Puskesmas.

Namun semua itu menurut Wahdi yang paling dibutuhkan terlebih dahulu adalah nawa cita yang baik bagi Kita untuk Rakyat, terutama Masyarakat Metro, papar Wahdi. Dirinya juga berharap cara pendekatan kekeluargaan adalah salah satu hal yang baik untuk mendorong tumbuhnya gaya hidup bersih.

“Saya berharap pada Diri Kita masing masing untuk memiliki nawa cita yang baik, sehingga harapannya kedepan Metro semakin sehat” pungkas Wahdi.

Sehingga selama ini Puskesmas menjadi tempat berobat, tapi Kita tidak sadar bahwa Puskesmas menjadi tempat yang paling berbahaya bagi Warga terhadap penyakit menular. Sebab di sanalah Orang Orang sakit, paling sering datang.

” Ya Puskesmas memang betul tempat berobat, tapi harus dipahami juga bahwa di Puskesmas jualah tempat yang paling berperan menularkan penyakit, papar Walikota itu.

Untuk itu, Wahdi mengatakan bahwa 60% Warga yang datang ke Puskesmas belum mencuci tangan, sehingga hal ini pula yang dikhawatirkan akan menyebabkan penularan penyakit. Untuk itu kedepan Wahdi berharap di masing masing Puskesmas harus ada tempat mencuci tangan yang berstandar Nasional.

(Krisna)