Beranda Daerah 300 Warga Lapas Metro Terima Vaksin Booster

300 Warga Lapas Metro Terima Vaksin Booster

221
BERBAGI

Metro, Lampung ,( Radarnews.id) – Bidang pemberantasan penyakit menular dinas kesehatan Lampung gandeng Lapas dan Dinkes Metro kebut vaksinasi booster, program vaksinasi tahap tiga menyasar 300 Warga binaan Lapas kelas IIA Metro, pelaksaan vaksinasi booster berlangsung di aula Lapas setempat.(9/4/2022) .

Vaksinasi yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari itu, diperuntukan bagi Warga binaan Lapas kelas IIA Metro, pemberian vaksin dosis ketiga tersebut, untuk mempersiapkan wacana pelonggaran kunjungan keluarga warga binaan, menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, hal itu ditegaskan Kalapas kelas IIA Metro M. Mulyana pada sabtu pagi disela sela hari kedua pelaksanan vaksin ketiga moderna tersebut.
Suntik vaksin kepada Warga binaan Lapas IIA Metro itu dilakukan Lembaga pemasyarakat kota Metro, untuk mengantisipasi penularan covid 19 varian omicron serta proteksi menciptkan kekebalan imunitas kelompok Warga binaan Lapas Metro tersebut.”

“Kita lakukan vaksin tahap tiga ini kepada tiga ratus Warga binaan Lapas Metro ini, dengan harapan kekebalan imunity bias terbentuk mejelang waktu kunjungan idul fitri yang sebentar lagi akan dilaksanakan” papar Mulyana kepada Radarnews.id.

Petugas Puskesmas Iring Mulyo bernama dr. Indri kepada Media ini mengakui kegiatan yang Mereka lakukan ini adalah hari kedua, dia tidak mempermasalahkan vaksin satu dan dua memakai moderna, yang penting menurutnya vaksin satu dan dua telah dilakukan, sehingga vaksin ketiga menggunakan vaksin moderna tersebut bisa dilakukan.

“kita tidak mempersalahkan sebelumnya telah melakukan vaksinasi dengan vaksin berbeda merk, yang penting sudah dua kali melakukan vaksin. dan yang terkahir ini disuntik memakai vaksin modern” pungkas dr. Indri menjelaskan.

(Krisna) .