Beranda Daerah DPRD Kota Metro Hearing Dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

DPRD Kota Metro Hearing Dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

17
BERBAGI

Metro, Lampung, (radarnews.id)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro mendukung usulan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat. Komisi I meminta agar Pemerintah Kota Metro segera mengakomodir usulan tersebut kemarin.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Metro Amrullah, baru baru ini. Ia mengatakan, bahwa pada prinsipnya DPRD mendukung apa yang disampaikan oleh LPM kelurahan se-Kota Metro. Oleh karenanya ia meminta ekskutif mencari solusi atas harapan para LPM SE Metro tersebut. Terutama mengenai kenaikan insentif maupun dana operasional Mereka.

Menurutnya ini lebih kepada ada tidaknya kemauan Kepala daerah untuk memperhatikan ataupun memprioritaskan LPM. Apalagi LPM ini sebagai tulang punggung di kelurahan se-Kota Metro di bidang pemberdayaan dan pembangunan di kelurahan.

Amrullah mengakui bahwa masalah insentif telah menjadi sembilan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Metro. Yakni peningkatan pemberian tunjangan atau insentif bagi pamong dan LPM masuk ke dalam poin tersebut.

Amrulloh menegaskan bahwa Kepala Daerah harus bisa merealisasikannya. Karena ini masuk kedalam sembilan program unggulan dan juga janji pada saat kampanye Mereka

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada Ketua Bappeda Metro agar bisa memahami program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Metro. Terutama harus memiliki perencanaan yang matang guna mendukung visi misi Walikota.

Menurutnya yang namanya janji kan tidak harus tunggu ditagih. Kemudian jangan sampai juga Ketua Bappeda tidak memiliki rencana untuk mewujudkan keinginan seorang Kepala Daerah.

(Krisna).