Beranda Daerah Seminar Cegah Stunting Sejak Calon Pengantin

Seminar Cegah Stunting Sejak Calon Pengantin

43
BERBAGI

Metro Lampung, (Radarnews.id)– Wakil Walikota Metro Qomaruzaman menghadiri sekaligus membuka seminar Nasional bertajuk” cegah stunting sejak Calon Pengantin” di Gedung penerimaan Mahasiswa baru, lantai II, Universitas Muhamadiyah Metro, Rabu, 23/6/2022. Kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus sekaligus lounching Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan.(23/6/2022).

Pada seminar tersebut, kegiatan diisi oleh empat Orang Narasumber diantaranya dr. Ni Wayan, dr. Hardi, dr. Rahman Indra Jaya dan dr. Silfia Naharani yang juga Ketua TP PKK kota Metro dan Kepala BKBBN Prayetno serta Asisten satu Pemkot Metro, tak ketinggalan Rektor Muhamadiyah Profesor Jazim Ahmad.

Wakil Walikota Metro Qomaruzaman saat membuka acara seminar Nasional cegah stunting sejak Calon Pengantin mengatakan bahwa bangga dengan kegiatan tersebut, sebab Dirinya mengatakan bahwa telah ditunjuk sebagai Anggota pencegahan stunting di kota Metro.

Qomaruzaman mengatakan bahwa dalam mengurus kota lebih baik merupakan tanggung jawab Kita bersama. Untuk itu, Dia mengajak semua Peserta untuk bergerak di semua lini, dengan harapan Metro bisa jadi contoh di Propinsi Lampung.

Wakil Walikota Metro menyambut baik dan berterimakasih kepada Pihak Muhamadiyah yang telah menginisiasi kegiatan cegah stunting pagi ini, sebab melalui hal hal seperti ini mudah mudahan dapat menggugah semua Warga agar dapat mencegah stunting sejak Calon Pengantin.

” Kegiatan ini luar biasa, dan Saya berikan apresiasi setinggi tingginya. Kebetulan Saya ditunjuk Bapak Walikota sebagai Ketua Tim”, ujar Qomaru.

Rektor Universitas Muhamadiyah Profesor Jazim Ahmad mendukung kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Dirinya berharap masalah stunting ini dapat pangkas sedemikian rupa, dengan harapan tidak lagi muncul kasus serupa di kemudian hari, urai Rektor UM itu.

“Sebagai Rektor Saya bangga dengan kegiatan seminar Cegah Stunting sejak Calon Pengantin bagi Warga Metro, mudah mudahan hal ini tidak sekedar seremoni saja, Saya berharap betul betul dapat dipraktekkan di lapangan, pungkas Jazim.

(Krisna)