Beranda Daerah Komisi IV DPR-RI Beri Bantuan 5 Unit Kendaraan Sampah Untuk Masyarakat

Komisi IV DPR-RI Beri Bantuan 5 Unit Kendaraan Sampah Untuk Masyarakat

156
BERBAGI

TUBA,(Radarnews.id)-Dalam rangka kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Sampah, Limbah serta Bahan, Berbahaya dan Beracun ( B3 ), Direktorat Penanganan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kerja sama dengan Anggota Komisi IV DPR-RI, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Cemara halaman Kantor Baznas Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (01/07/2022).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPR-RI Komisi IV Ir. Hanan A. Rozak, MS, Badan BIMTEK Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan R. Teddy Setya Mahendra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tulang Bawang, Kepala Kelurahan dan Kampung Kecamatan Menggala, serta para peserta Bimtek.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota DPR-RI Komisi IV Ir. Hanan A. Rozak, MS. yang membidangi atau bermitra dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementrian Pertanian serta Kementrian Kelautan dan Perikanan, tentunya bidang ini sangat berhubungan erat dengan kehidupan masyarakat.

Ir. Hanan A. Rozak, MS. Alumni Institut Pertanian Bogor dan lulusan UNPAD ini menyampaikan untuk kesekian kalinya melaksanakan agenda kegiatan-kegiatan bimbingan dan pelatihan untuk masyarakat di kabupaten Tulang Bawang, yaitu untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kita perlu adanya penanganan masyalah sampah, salah satunya dengan cara pemilahan sampah, dalam pertambahan penduduk dan perubahan pola konsumsi masyarakat sehari-hari, itu sudah pasti menimbulkan bertambahnya volume sampah, maka dari itu mantan bupati Tulang Bawang periode 2012-2017 ini memberikan bantuan kendaraan Bentor (Becak Motor) sebanyak 5 unit, untuk kampung dan kelurahan yang ada di kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang untuk menanggulangi sampah tersebut.

Tempat yang sama badan Bimbingan Tekhnis dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan R. Teddy Setya Mahendra menyampaikan cara penanggulangan sampah sesuai dengan tekhnis sehingga nantinya tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan, hal itu perlu kesadaran kita semua salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah anorganik dan organik.

(Sod).