Beranda Daerah Basuki Serap Dan Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Iringmulyo

Basuki Serap Dan Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Iringmulyo

85
BERBAGI

Kota Metro,(radarnews.id) – Wakil Ketua satu DPRD kota Metro akan mengawal semua usulan hasil reses yang dilakukan baru baru ini di kediamannya di kawasan Kampus Metro Timur, tentu yang diutamakan adalah yang bersifat paling urgen.

Reses itu digelar dengan Masyarakatnya di Dapil Iring Mulyo Metro Timur kota Metro, tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi Masyarakat di daerah pemilihan setempat Selasa malam, 29/11/2022.

Reses ketiga akhir tahun 2022 tersebut dihadiri Masyarakat serta Kepala Dinas Sosial kota Metro Rahmat Zainudin Sesunan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua satu DPRD kota Metro Basuki, S.pd saat membuka reses tersebut mengaku bahwa Hari ini di dapil 3 Metro Timur Dirinya melaksanakan proses yang langsung bertemu dengan Teman-Teman dari Dapil Iringmulyo Metro Timur.

Reses ini adalah yang tiga kali tahun ini, pertama awal tahun kemudian pertengahan dan terakhir terakhir ini berkaitan dengan aspirasi. Untuk itu Dirinya akan berusaha mengawal semua usulan Masyarakat Iringmulyo untuk dapat di sahkan oleh DPRD, tentu dengan usulan yang sipat-nya sangat dibutuhkan, seperti jalan dan drainase serta yang sangat dibutuhkan Masyarakat.

“Terkait permintaan Warga seperti sumur bor, memang Saya akui program tersebut dihentikan oleh Pemerintah, kecuali yang sifatnya mendesak” papar Basuki.

Mungkin kalau nanti di tahun 2023 aspirasi ini sudah masuk, kemudian nanti akan kita kawal hingga dapat disahkan tahun 2024 dan seterusnya kalau memang ini masih mungkin nanti, lalu berkaitan dengan pembangunan, sosial budaya, keagamaan dan lain sebagainya.

Hal ini bisa diserap untuk tahun 2003 dan akan di usulkan secepatnya, kemarin Pihaknya di DPRD sudah mengesahkan APBD tahun 2023, karena saat ini masih dalam situasi reses dan Teman-Teman Pejabat kota Metro, nanti akan membawa usulan tersebut untuk di evaluasi di provinsi.

“Ada beberapa hal yang perlu Kami sampaikan, bahwa di Tahun 2022 Pemerintah sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi sosial budaya sesuai dengan aspirasi Teman-Teman semuanya ada yang sudah dikerjakan dan ada yang belum, yang belum mungkin ada pelebaran jalan di daerah Kampus yang belum terealisasi, seperti Jalan Teladan dan sekitarnya” paparnya.

Menurutnya tidak semua aspirasi akan terserap dan terealisasi, tapi paling tidak DPRD tetap mengacu pada skala prioritas. Karena anggaran kemarin hanya bisa terserap sampai 40% untuk fisik, Jadi itulah keadaan situasi kondisi yang terjadi saat ini.

Dia akui kalau jalan ada yang rusak, genangan banjir air ketika musim hujan, kemudian akan dibuat selokan sistem drainase perkotaan, oleh karenanya perlu dilakukan penataan kembali, termasuk pembersihan pada sedimen-sedimen.

(Krisna).