Beranda Daerah Tegas.!! Kadis Pendidikan Akan Segera Panggil Kamija Terkait Dugaan Pungutan Pada Guru

Tegas.!! Kadis Pendidikan Akan Segera Panggil Kamija Terkait Dugaan Pungutan Pada Guru

356
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id) – Ketegasan Marsan Kadis Pendidikan Lampung timur dengan tidak mentolerir adanya pungutan berbentuk apapun disatuan Pendidikan (sesuai dengan peraturan Permendikbud), merupakan langkah baik agar dunia Pendidikan di Lamtim tidak di kotori ulah oknum-oknum yang ibaratnya mencari hidup di dunia pendidikan, dan tidak ada niat untuk menghidupkan dunia Pendidikan.

Hal tersebut terlihat saat Marsan menanggapi pertanyaan media ini terkait dugaan pungutan terhadap dewan guru oleh Kamija Kepala SDN 1 Girimulyo Kecamatan Marga sekampung Lampung Timur.

Menurutnya pihak Dinas melalui Bidang Pembinaan akan segera memanggil Kamija untuk dikonfirmasi terkait pemberitaan yang diterbitkan oleh media ini pada edisi sebelumnya.

Apresiasi juga di berikan oleh banyak warga masyarakat di desa Girimulyo atas Khabar bahwa Kadis Pendidikan telah menanggapi persoalan pungutan tersebut, “semoga ketegasan pak Kadis dapat dibuktikan dan bila terbukti bersalah oknum tersebut segera diberi tindakan tegas”, papar Sugiono warga setempat.

Kami warga disini sangat mengharapkan agar sekolah anak kami dipimpin oleh orang disini yang amanah dan pintar, agar sekolah ini disiplin, pemimpin nya bermasyarakat dan punya niat untuk membangun desa, karena merasa memiliki.

Menanggapi steatment Marsan yang akan segera memanggil Kamija untuk dilakukan Pembinaan, AM.Ikhwani aktivis peduli Pendidikan setempat, menunggu pemanggilan tersebut, dirinya berharap agar Kamija diberikan sanksi yang tegas bila terbukti bersalah, karena bila hanya dibiarkan akan muncul lagi Kamija-Kamija yang lain melakukan tindakan yang sama, “kita tunggu saja, sembari saya persiapkan kelengkapan berkas pelaporan ke Inspektorat”, bila terjadi diam ditempat dari dua instansi tersebut saya akan ajukan hearing dengan Bupati dan Dewan yang membidangi bagian Pendidikan, pungkasnya .

(Toni).