Beranda Daerah Danramil 03/Bgs Jadi Irup, Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 78...

Danramil 03/Bgs Jadi Irup, Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 di Kecamatan Bagan Sinembah

222
BERBAGI

Riau Rohil,(Radarnews id) – Bagan sinembah, Rohil- Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Manutur Manurung menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke78 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Perumnas Bagan Batu, pada kamis (17/8/2023).Bertindak sebagai pemimpin upacara anggota Koramil 03 Bagan Sinembah Serda Tulus Sihombing.

Upacara dimulai sehak pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan bunyi sirene. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab.Rohil Maston SH.

Acara penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengkibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan Bagan Sinembah berjalan dengan baik.

Dalam peringatan HUT RI ke 78 tahun ini, paduan suara dari SMAN 1 ( SMANSA) juga menyanyikan beberapa lagu daerah, yang dilanjutkan dengan penampilan dari Marching Band yang melakukan atraksinya dengan baik dan sempurna, yang membuat para penonton memberikan aplause dan tepuk tangan.

Upacara Peringatan HUT RI ke-78 ini juga tampak dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah Ahmad Atin, Sekretaris Kecamatan ( sekcam) Asnawi, Lurah Bagan batu Irwansyah, perwakilan dari tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi kemasyarakatan, Tokoh adat dan juga seluruh Datuk dan Datin Penghulu yang ada di kecamatan Bagan Sinembah.

Acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 78 ini ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan Firdaus S.Ag. Setelah acara selesai diadakan sesi foto bersama dan juga panitia mengingatkan bahwa pada pukul 17.00 Wib, akan diadakan Acara penurunan Sang Saka Merah putih yang akan dilaksakan di tempat yang sama.

Rilis DPD SPI ROKAN HILIR. Editor (timbul siahaan).