Beranda Daerah Dinas pendidikan Malra, Gelar Upacara HUT RI Ke-78 Dengan Sederhana

Dinas pendidikan Malra, Gelar Upacara HUT RI Ke-78 Dengan Sederhana

397
BERBAGI

Malra, (Radar news.Id)-Dinas Pendidikan, kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Gelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun, di pelataran Kantor Dinas setempat Kamis, 17 Agustus 2023.

Terlihat, upacara yang di laksanakan pada lingkup Dinas pendidika walau terliahat sederhana namun sangat bermakna,

Adapun susunan acara sebagai berikut, yang bertindak selaku Pembina Upacara Sekretaris Dinas Pendidikan Malra, Yohanis, TH. Layanan, S.Sos., Asriadi selaku Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Penggerak Bendera antara lain, Siti Hajar Renel, Syahril Seknun, Max Rumangun. Selain itu Suleman Lefteuw sebagai Pembaca Doa, dan yang Pembaca UUD 1945 adalah Katarina Somar.

Seusai upacara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Malra Yohanis Layanan mengatakan, Sebelum ada pada puncak perayaan 17 Agustus 2023, melalui Ide Sosok Pemimpin berkarisma, Drs. Hi., Muhammad Taher Hanubun (MTH), yang mana telah melakukan kirab merah putih di sebelas kecamatan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kegiatan itu dimulai dari titik star Ohoiraut Kecamatan Kei Besar Utara Timur, selanjutnya mengelilingi lima Kecamatan diwilayah setempat, dan berlanjut pada enam kecamatan yang ada di pulau Kei Kecil.” Kata Layanan saat ditemui Media ini.

 

Jadi, Lanjut kata Dia, ada tujuh puluh delapan titik, mulai dari Desa (Ohoi) Ohoiraut hingga pagi jam lima subuh tadi, Pak Bupati dan rombongan tiba di Kantor Bupati.

Lebih jauh Layanan katakan, upacara 17 Agustus tahun 2023, yang digelar Dinas Pendidikan Malra tersebut, dapat dilaksanakan dengan semang 45.

“Pelaksanaan upacara hari ini, kami berikan tanggung jawab kepada adik-adik dari P3K, Tahun 2022,” kata Layanan menjelaskan.

Layanan harapkan, perjalanan Kirab Merah Putih di Kabupaten Maluku Tenggara yang dipimpin langsung oleh Bupati MTH, dapat di jadikan sebagai Motivasi.

“Sehingga dengan Motivasi dan semangat 45, dapat dijadikan sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayan terbaik bagi anak-anak kita di daerah ini,” harapnya.

(APRI Demas UWALYANAN).