Beranda Daerah Siswa-Siswi Antusias Ikuti Pawai Budaya

Siswa-Siswi Antusias Ikuti Pawai Budaya

468
BERBAGI

Mesuji ,(radarnews.id)- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, suasana di Desa Sidomulyo dan Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Jumat (18/08/23) semakin semarak dengan partisipasi ratusan siswa-siswi dalam pawai budaya yang mengesankan. Dengan semangat dan antusiasme yang membara, siswi-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 bergabung dalam acara yang penuh makna.

Mengenakan beragam pakaian tradisional, pakaian profesi, dan kostum pahlawan, siswa-siswi tersebut membawa nuansa berbeda dalam pawai budaya kali ini. Mereka juga menampilkan kekayaan adat dan budaya Indonesia melalui busana yang mereka kenakan. Mulai dari pakaian daerah yang khas Lampung hingga busana modern yang terinspirasi oleh keberagaman budaya nusantara, pawai tersebut menjadi perpaduan harmonis dari warisan budaya dan semangat kemerdekaan kali ini.

Dalam perjalanan pawai, mereka menyanyikan lagu-lagu yel-yel kemerdekaan dengan suara riang yang di iringi Drambend, akan menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. Suara anak-anak yang bersatu dalam nyanyian tersebut mengingatkan kita akan arti penting kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan .

Acara dimulai dari depan sekolah SDN 7 Sidomulyo, Kecamatan Mesuji. Pawai budaya ini diberkati dengan cuaca yang cerah, memungkinkan peserta siswa-siswi untuk menikmati perjalanan mereka dengan gembira.

“Partisipasi semangat siswa-siswi dalam pawai budaya ini sungguh menggembirakan. Mereka adalah generasi penerus bangsa, dan melalui acara ini, kita ingin menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan semangat kemerdekaan sejak usia dini. Semoga semangat yang mereka tunjukkan hari ini terus berkembang dan mewarnai masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar guru, yang di amini para wali murid yang ikut mengantar.

Partisipasi siswa-siswi dalam pawai budaya ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga momentum berharga untuk mengajarkan nilai-nilai cinta tanah air, persatuan, dan keragaman budaya kepada mereka. Diharapkan semangat merdeka yang ditunjukkan anak-anak ini akan terus membara dan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk senantiasa berkontribusi dalam membangun negeri yang lebih baik.

(hdz).