Beranda Daerah Pawai Karnaval Desa Getaskerep Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI

Pawai Karnaval Desa Getaskerep Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI

541
BERBAGI

Tegal, (radarnews.id) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-78 tahun, ratusan warga desa Getaskerep Kecamatan Talang Kabupaten Tegal ikuti pawai karnaval yang diadakan oleh pemerintah desa setempat, Jumat (18/8/2023) siang.

Adanya pawai karnaval kemerdekaan didesa getaskerep ini mengundang antusiasme pengunjung yang ingin menyaksikan berbagai atraksi dan seni budaya yang bakal ditampilkan para peserta. Ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang memadati sepanjang jalur yang dilewati peserta pawai.

Dalam pawai karnaval tersebut di ikuti peserta yang terbagi dari 20 RT warga desa getaskerep mulai dari peserta anak-anak, remaja, pelajar, bapak-bapak dan emak-emak. Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semaraknya suasana kemerdekaan RI, Kepala Desa Getaskerep dan peserta karnaval mengenakan busana adat budaya Indonesia. Ada juga peserta yang mengenakan busana unik dan menarik hingga membuat gelak tawa pengunjung.

Kepala Desa Getaskerep Muhamad Zaeni menyampaikan kegiatan pawai karnaval ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI sekaligus untuk melestarikan seni budaya. Pihaknya juga merasa senang dan bangga dengan antusiasme masyarakat desa getaskerep yang mempunyai kreatifitas sehingga kegiatan pawai karnaval ini berlangsung meriah dengan berbagai tampilan yang diperankan para peserta pawai.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat warga masyarakat baik peserta maupun pengunjung yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan pawai karnaval. Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat desa getaskerep tidak akan terwujud karnaval semeriah ini,” ucap Zaeni

Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, kegiatan karnaval ini juga untuk memperkenalkan keanekaragaman seni budaya kepada masyarakat luas. “Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan, dan saling menghormati antar sesama serta selalu mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia”, pungkas Zaeni.

(Kin).