Beranda Daerah Terpilih Secara Aklamasi, Ketua PWI Malra Siap Di Lantik

Terpilih Secara Aklamasi, Ketua PWI Malra Siap Di Lantik

670
BERBAGI

Malra,(Radar news.Id)-Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-1 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Tenggara (Malra), resmi tetapkan Agustinus. Buce. Rahakbauw, dari Wartawan Kabarsulsel-Indonesia (KSI) sebagai Ketua PWI Malra.

Rahakbauw, terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Maluku Tenggara Masa Bhakti 2023 – 2026, secara aklamasi dalam sidang pleno Konfercab ke-1 PWI Malra yang digelar, di Sekretariat PWI Kabupaten setempat Jl. Laskar Merah Putih, Kecamatan Kei Kecil pada Sabtu, (19/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Stering Komite provinsi Maluku, ketua OKK provinsi Maluku, Bapak Mochtar Towe, Wakil kersetaris 1, Bapak James Ayal, Wakil ketua Bidang siber dan multi media, Bapak Cristian Rahanra, dan seluruh pengurus PWI kabupaten Malra.

Dihadapan peserta Konfercab ke-1 PWI Malra, Rahakbauw menegaskan, dengan VISI-MISI mewujudkan PWI Malra sebagai VISI mempererat Sinergitas antara Wartawan dan Mitra, untuk menciptakan rasa kekeluargaan terhadap Wartawan yang Profesional, Berkompeten, serta Solid.

“MISI Saya, untuk mendorong peran wartawan dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama baik suka maupun duka,” tegasnya.

Rahakbauw menjabarkan MISI tersebut yakni, Menciptakan kaderisasi anggota PWI Malra Cerdas Berintegritas, Berkompetensi.

Kemudian, mengintegrasikan program kerja PWI dengan VISI-MISI akselerasi Organisasi Profesi sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ), serta Undang-undang Pers.

“VISI-MISI tersebut akan saya lanjutkan dengan semangat untuk membesarkan Organisasi dan meningkatkan profesionalitas, dengan tetap independen serta terus bersinergitas dengan semua Elemen,” ungkap Rahakbauw.

Rahakbauw juga mengajak, seluruh rekan-rekan PWI Malra, untuk dapat bersama-sama bahu membahu membangun Organisasi yang sama-sama kita Cintai.

“Kebersamaan itu penting bukan hanya sekedar menjaga Silahturahmi, akan tetapi harus dapat menghasilkan sesuatu yang baik pula,” tutup Rahakbauw.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Maluku Mochtar Touwe, yang menyampaikan sambutan mewakili Ketua PWI Provinsi Maluku, mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Malra semoga Amanah dan semakin maju.

“Kebersamaan merupakan kunci keberhasilan, untuk menuju kesuksesan, dengan kebersamaan pula, saya yakin PWI Malra akan semakin maju kedepannya,” ucap Touwe.

Pewarta:APRI DEMAS UWALYANAN