Beranda Daerah Kegiatan Rembuk Stunting Desa Taman Negeri Dihadiri Babinsa

Kegiatan Rembuk Stunting Desa Taman Negeri Dihadiri Babinsa

361
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Sertu Pujianto menghadiri kegiatan rembuk penurunan dan pencegahan Stunting, di Aula TK Pertiwi, Desa Taman Negeri, Senin (21/8/2023).

Turut hadir Kades Desa Taman Negeri Sigit Susilo SPd.I, pendamping Desa Ujang Kristanto, Bhabinkamtibmas Aipda Agus Saputro, ahli gizi Venty, bidan desa Cisy, perangakat desa serta para kader kesehatan desa Taman Negeri.

Rembuk stunting merupakan pertemuan dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat komitmen Desa dan menetapkan kegiatan-kegiatan konvergensi dalam menangani stunting.

Babinsa Sertu Pujianto menuturkan, kegiatan rembuk tersebut dilaksanakan sebagai wujud keseriusan pemerintah desa bersama instansi terkait guna mencegah stunting.

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan secara terkoordinir, konvegen, dan efektif sehingga tercipta komitmen dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kecamatan Way Bungur khususnya Desa Taman Negeri”, ujar Babinsa.

Sebagai bentuk keseriusan, TNI Angkatan Darat (AD) berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Indonesia. Adapun upaya yang dilakukan meliputi pelatihan teknis bagi fasilitator Kodim.

Sementara ahli gizi, Venty menyampaikan bahwa saat ini Kecamatan Way Bungur khususnya Desa Taman Negeri zero Stunting.

“Sebelumnya sempat ada sekitar 6 anak yang terindikasi Stunting di Desa Taman Negeri, namun dengan segala daya dan upaya serta keseriusan dari seluruh stakeholder yang ada saat ini sudah tidak ada lagi kasus Stunting”, pungkasnya.

(pendim0429/lamtim/Tmj).