Beranda Daerah Sekda Propinsi Melepas Kirab Pemilu Kota Metro Tahun 2024

Sekda Propinsi Melepas Kirab Pemilu Kota Metro Tahun 2024

276
BERBAGI

Metro Lampung,(Radarnews.id)-KPUD kota Metro menggelar kirab Pemilu 2024 bertempat di gedung Al-khairiyah Kauman, Metro Pusat Senin 21/8/2023, Kegiatan diawali tarian tradisional Sigeh Pengunten, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara itu dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD kota Metro, Ketua KPUD Lampung Timur, Gubernur Lampung yang diwakili Sekda propinsi Lampung, Kapolda, Ketua Bawaslu propinsi dan Bawaslu kota Metro serta Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu kota Metro tahun 2024.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengakui bahwa dengan target pembangunan yang lebih baik untuk provinsi Lampung, sebagai sebuah kompetisi pihak yang berkompetisi haruslah memiliki Jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Akan tetapi lebih dari itu, menurutnya membangun peradaban Bangsa dan Negara merupakan upaya yang perlu diwujudkan agar dapat berjalan secara demokratis dengan integrasi politik yang tinggi, didukung oleh tingkat pendidikan Politik Masyarakat Pemilu sebagai sarana integrasi Bangsa dalam meningkatkan partisipasi Masyarakat.

Ketua KPU propinsi Lampung Erwan Bustami dalam sambutannya mengatakan bahwa Integritas Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, kesempatan yang bersamaan juga atas ilustrasi dari partai politik dan Pemerintah provinsi atau deklarasi Pemilu tahun 2024 di Kota Metro.

Dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di laksanakan sejak 14 Juli tahun 2024, sekarang ini sudah memasuki kurang lebih 176 hari menuju 14 Februari tahun 2024, Dirinya berharap pada saat Pemilu nanti bisa dijadikan hari kasih sayang yang tentunya sangat diharapkan untuk menentukan arah nasib Bangsa agar lebih baik ke depan.

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika meminta agar dalam pelaksanaan Pemilu nanti, yang perlu jadi perhatian adalah bagaimana kepentingan bersama adalah yang utama. Dukung mendukung boleh boleh saja, namun kebersamaan harus jadi yang utama

(Krisna).