Beranda Bencana Alam Peltu Agung, Babinsa Koramil 1010-02/Tapin Tengah membantu proses pemadaman api membakar rumah...

Peltu Agung, Babinsa Koramil 1010-02/Tapin Tengah membantu proses pemadaman api membakar rumah warga

378
BERBAGI

TAPIN ,(radarnews.id)- Dipimpin langsung Pjs. Danramil, Peltu Agung, Babinsa Koramil 1010-02/Tapin Tengah membantu proses pemadaman api yang membakar rumah warga di Jl. Ampera , Desa Pematang Karangan Hulu, RT. 04, RW. 02, Kecamatan Tapin Tengah.

Pjs. Danramil 1010-02/Tapin Tengah, Peltu Agung menyebutkan, setelah informasi di dapat, kami langsung bergegas mendatangi tempat kejadian guna membantu pemadaman api.

“Bersama petugas Damkar, Kepolisian serta masyarakat, kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang sudh melahap lima unit rumah warga,” terang Peltu Agung di lokasi kejadian, Selasa, (22/08).

Diketahui, kebakaran menimpa lima unit rumah warga yang terjadi sekitar pukul 10.15 WITA, empat unit rumah ludes terbakar, dan sebuah rumah 50 persen terbakar, yang mana lima unit rumah tersebut terbuat dari material kayu.

Petugas Damkar, TNI, Polri, Relawan hingga masyarakat bahu membahu melakukan pemadaman api dengan mengerahkan beberapa unit armada pemadam, pada kejadian tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam kesempatan itu juga, Peltu Agung menghimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada instalasi listrik atau pun kompor yang sering digunakan.

“Perlunya pengecekan secara teratur pada instalasi listrik, dan meningkatkan kewaspadaan pada api, apalagi cuaca sedang panas seperti ini, dan jika membakar sampah serta lainnya usahakan jauh dari bangunan rumah atau benda berbahaya lain yang dapat memicu kebakaran, baik rumah, lahan dan hutan,”tandasnya.

(Pd1010).